Moms, Ternyata Ini Alasan Tak Ada Huruf 'I' dan 'O' di Kursi Bioskop

By Kusmiyati, Kamis, 21 Desember 2017 | 20:32 WIB
Moms, Ternyata Ini Alasan Tak Ada Huruf 'I' dan 'O' di Kursi Bioskop ()

Nakita.id – Mungkin tak banyak dari kita Moms yang menyadari baris kursi di bioskop ternyata tidak ada huruf ‘I’ dan ‘O’.

Ternyata kedua huruf tersebut sengaja ditiadakan, dengan alasan agar mempermudah penonton ketika mencari kursi sesuai dengan tiket yang telah dibeli.

"Kenapa di setiap bioskop 21 tidak ada huruf I dan O dikarenakan huruf I hampir sama dengan J. Dan O hampir sama dengan huruf Q,” ujar Manager Cineplex 21 Kota Palembang, Sugeng.

Ia menjelaskan bila ada huruf tersebut penonton akan kesulitan membedakannya.

"Apabila tertera di tiket nanti penonton sulit membedakan, Dan penghilangan kedua huruf ini bukan tak lain karena kita ingin memberi kemudahan kepada pemegang tiket untuk mencari tempat duduknya," ujarnya.

Artikel ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ternyata Ini Sebabnya Mengapa Tiadk Ada Huruf I dan O di Deretan Kursi Bioskop.

Moms, ingin mengajak Si Kecil ke bioskop? Ada hal yang perlu diperhatikan.

BACA JUGA Kenapa Abjad di Keyboard Tak Beraturan? Wah, Alasannya Tak Disangka

Walaupun menyenangkan, tapi kebanyakan anak akan merasa tidak betah untuk duduk berlama-lama. Karena itulah, Moms dan Dads perlu melakukan beberapa persiapan agar anak nyaman saat nonton bioskop, seperti berikut:

1. Pastikan memilih tempat duduk dekat dengan jalan, untuk memudahkan akses keluar masuk, terutama jika anak mulai bosan atau ingin ke toilet.

Namun, usahakan tidak memilih kursi yang terlalu dekat dengan layar.

Karena akan membuat anak kaget terutama saat adegan-adegan close up, plus volume suara yang lebih kencang jika dibandingkan duduk di barisan belakang.