Kabar Baik Soal Dampak Besar Karantina Selama Pandemi Covid-19 Bagi Keluarga, Anak dan Pasangan

By Riska Yulyana Damayanti, Sabtu, 18 April 2020 | 16:00 WIB
Ilustrasi virus corona. (Freepik.com)

Nakita.id - Saat ini pemerintah mengimbau warga untuk tetap ada di rumah selama pandemi Covid-19 dan tidak bepergian jika tak benar-benar penting.

Hal tersebut bertujuan untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Bahkan ada beberapa daerah yang telah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga beberapa negara yang menerapkan lockdown.

Tahukah, Moms jika karantina memberikan dampak besar bagi keluarga, anak-anak dan para pasangan?

Baca Juga: Akui Pendapatannya Kini Menipis, Gisella Anastasia Justru Merasa Bersyukur Meski Kerajaan Bisnisnya Kembang Kempis Imbas Corona

Melansir dari Mirror.co.uk, empat dari lima orangtua yakin jika dengan adanya karantina membuat keluarga mereka semakin dekat.

Sebuah studi menyebutkan bahwa 2.000 orang dewasa menemukan waktu ekstra di rumah, tanpa gangguan sekolah dan kegiatan ekstra kurikuler, memberi ibu, ayah, dan anak-anak lebih banyak peluang untuk terikat.

Siobhan Freegard, pendiri ChannelMum.com , yang menugaskan penelitian, mengatakan, 'dipaksa untuk menghentikan kehidupan kita yang sibuk dan menghabiskan waktu bersama di karantina telah membuat banyak dari kita mempertimbangkan apa yang benar-benar penting, seperti anak-anak, orang tua dan masyarakat yang menjadi bagian mereka."

Baca Juga: Bukan dari Keluarga Sembarangan, Begini Penampilan Sosok Kakak Kandung Nikita Mirzani yang Jarang Tersorot Media, Nyai: 'Abang Gue Udah Kayak Preman'