Bila Ada Keluarga yang Jalani Isolasi Mandiri Covid-19 di Rumah, Moms Perlu Perhatikan Hal-hal Berikut Ini Saat Merawatnya

Ine Yulita Sari Senin, 20 April 2020 | 20:15 WIB
(Ilustrasi) Isolasi Covid-19 (Freepik)

Nakita.id - Kasus virus Covid-19 di seluruh dunia sudah melewati setengah juta. Pandemi ini cukup membuat masyarakat panik. 

Apalagi jika ada anggota keluarga yang menunjukkan gejala terjangkit virus Corona.

Baca Juga: 11 Tahun Menikah Zaskia Adya Mecca Bersyukur Baru Tahu Sifat Asli Sang Suami Saat Lakukan Isolasi Diri di Tengah Pandemi Virus Corona, Kok Bisa?

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto pada 17 Maret 2020 lalu mengatakan, pasien positif virus corona Covid-19 tanpa gejala diminta mengisolasi diri di rumah masing-masing.

Isolasi mandiri dilakukan selain karena pertimbangan gejala, juga pertimbangan kapasitas rumah sakit dalam perawatanpasien Covid-19.

"Kenapa tujuannya mereka (mengisolasi diri) di rumah saja? Ya kalau gejalanya minimal, ya supaya rumah sakitnya enggak penuh," ujar Yuri sebagaimana dikutip dari Kompas.com (17/3/2020).

Baca Juga: Lihat Putri Sulungnya Tambah Akrab dengan Sang Kakek Selama Karantina, Perasaan Ardi Bakrie Justru Campur Aduk, 'Jadi Susah Kalau Mau Marahin'

Mencegah penularan

Adapun mengenai isolasi diri di rumah Yuri menyampaikan, hal itu juga membantu mencegah penularan virus ke orang lain.

Source : Kompas.com
Penulis : Ine Yulita Sari
Editor : Nita Febriani