Ragam Tradisi Unik di Berbagai Negara Untuk Rayakan Hari Ibu

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Jumat, 22 Desember 2017 | 14:23 WIB
()

Nakita.id - Tanggal 22 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Ibu. Di hari itu merupakan momen istimewa untuk menunjukkan apresiasi kepada wanita terhebat dalam hidup kita.

Tidak hanya Indonesia, warga negara lain di dunia memiliki cara tersendiri untuk menunjukkan kasih sayang kepada ibu. Berikut daftarnya.

Baca juga: Agar Makin Mesra di Hari Ibu, Dads Cukup Lakukan Hal Ini untuk Istri

* Meksiko

Di Meksiko Hari Ibu dirayakan setiap tanggal 10 Mei. Disana keluarga akan menyewa grup musik yang akan tampil di rumah, dan semua ibu boleh meminta lagu kesukaan mereka.

Hari Ibu juga menjadi kesempatan untuk para ibu menikmati makanan lezat, di antaranya menu tradisional tamale dan atole yang merupakan minuman panas yang terbuat dari jagung.

* Inggris

Hari Ibu dirayakan di Inggris pada tanggal 2 Maret - 3 April, dimana perayaan tidak hanya untuk ibu namun juga sebagai penghormatan terhadap Perawan Maria.

Hari ibu dimulai berabad-abad yang lalu ketika umat Kristen pergi ke gereja utama, dan orang dewasa yang bekerja jauh dari rumah diberi hari libur untuk mengunjungi ibu mereka.

Para ibu akan disuguhkan hidangan tradisional kue simnel (kue berbumbu yang dibuat dengan buah kering dan di atasnya dihiasi permen marzipan).

Baca juga: Viral, Begini Gaya Khas Menteri Susi Pudjiastuti Ingatkan Hari Ibu

* Thailand