Ini Tren Hijab Terkini Yang Perlu Mama Tahu

By Gisela Niken, Senin, 23 Mei 2016 | 07:15 WIB
Ini Tren Hijab Terkini Yang Perlu Mama Tahu (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Siapa yang tak kenal dengan fashion hijab yang kini mulai terkenal? Meski bertujuan untuk menutup diri, hijab menjadi hal penting dalam dunia fashion. Hal itulah yang membuat Jenahara Nasution, seorang perancang busana muslim terjun ke dunia ini. Mama yang berhijab, mau tahu tren hijab terkini?

Baca juga: Hijabers, hati-hati risiko jarum tertelan saat merapikan saat merapikan jilbab

Menurut Jenahara, tren hijab tahun ini semakin berbeda dari tahun ke tahun. “Menurutku sekarang sudah jauh lebih sederhana. Sudah tidak lagi pakai aksesori atau balutan yang berlebihan seperti awal kemunculan tren hijab,” ujarnya di sela-sela launching “1001 Inspirasi Ramadhan” oleh Unilever Indonesia pada Senin (23/5), di Jakarta Pusat.

Perancang busana yang sudah memiliki 3 orang anak ini mengatakan tren hijab sudah tidak lagi digunakan hanya ibu-ibu yang memilih menjadi rumah tangga. Ibu bekerja pun banyak yang memilih untuk berhijab. Untuk itu, tak heran jika model hijab sudah semakin sederhana. Banyak ibu yang semakin aktif juga membuat tren fashion tidak lagi berbentuk rok.

Baca juga: Hijab cantik untuk ibu hamil

“Sekarang sudah banyak celana seperti model lurus yang digunakan,” ujarnya. Menurutnya, kegiatan wanita yang sudah semakin aktif membuat banyak model hijab yang tidak menggunakan rok-rok panjang tetapi semakin modis. Jenahara juga memberikan tip untuk Mama yang ingin tampil trendi dengan hijab lo. Selain itu, warna yang dipilih juga jauh lebih cerah. Banyak pilihan warna yang ditawarkan tentu dengan motif yang beragam pula. Mama bisa memilih warna pastel jika tidak senang dengan warna yang terlalu cerah.

Baca juga: BIA by Zaskia Mecca, busana muslim untuk ibu muda yang trendi

“Selalu saya bilang ke banyak orang untuk membeli baju yang sifatnya basic,” katanya. Baju basic artinya Mama bisa membeli baju dalam seperti tank top, kaos dan celana polos. Nantinya, Mama bisa melakukan mix and match. Semua jenis baju bisa digunakan untuk hijab di zaman sekarang asalkan Mama memiliki jenis baju basic. Misalnya untuk model mini dress, Mama bisa memadukan dengan celana dan outter yang menyesuaikan. Jadi, tren hijab terkini banyak mengandal mix and match. Mama juga bisa mendapatkan inspirasi tren hijab di situs www.1001inspirasiramadhan.com lo.