Beberapa Pasien Terakhir Diizinkan Pulang, China Resmi Umumkan Tidak Ada Lagi Pasien Corona yang Dirawat di Rumah Sakit Wuhan

By Ine Yulita Sari, Senin, 27 April 2020 | 11:56 WIB
Ilustrasi virus corona (Freepik.com)

Nakita.id - Tak ada lagi pasien yang dirawat karena virus corona di Wuhan, China.

Kabar ini diumumkan China setelah pasien terakhir di kota yang menjadi ground zero munculnya pandemi virus corona itu diizinkan untuk pulang ke rumah pada Minggu (26/4).

Baca Juga: Jadi Bukti Kejamnya Covid-19, Terkuak Fakta Mengejutkan Terkait Kondisi Pasien Positif Corona di Kota Wuhan, Kulit Menggelap Seperti Terbakar

 

Seperti diketahui bahwa virus corona pertama kali diidentifikasi di pasar makanan laut di Wuhan pada Desember 2019, sebelum akhirnya menyebar dengan cepat ke berbagai belahan dunia.

Setidaknya, 2,93 juta orang telah dikonfirmasi terinfeksi Covid-19 yang disebabkan oleh paparan virus corona ini.

Dari jumlah tersebut, lebih dari 200.000 orang telah meninggal dunia. Sementara, jumlah pasien sembuh telah mencapai lebih dari 800.000 orang.

Baca Juga: Gencar Imbauan Tetap Tinggal di Rumah Saat Pandemi Corona, Perlakuan Shandy Aulia pada Bayi Kecilnya Jadi Sorotan, Mengapa?

"Kabar terbaru bahwa hingga 26 April, jumlah pasien virus corona baru di Wuhan adalah nol. Terima kasih atas kerja sama dari Wuhan dan staf medis dari negara," kata Juru Bicara Komisi Kesehatan Mi Feng sebagaimana dikutip Reuters, Minggu (26/4/2020).