Viral Seorang Pria Nekat Minum Hand Sanitizer untuk Basmi Virus Corona, Diduga Terinspirasi dari Ucapan Donal Trump

By Riska Yulyana Damayanti, Rabu, 29 April 2020 | 07:30 WIB
Ilustrasi virus corona (Freepik.com)

Nakita.id - Beberapa waktu lalu, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengusulkan menyuntikan disinfektan ke tubuh manusia untuk memerangi virus corona.

"Dan kemudian saya melihat disinfektan di mana itu membasminya dalam satu menit. Satu menit. Dan apakah ada cara kita bisa melakukan sesuatu seperti itu, dengan menyuntikkan ke dalam atau hampir membersihkan?

Jadi, akan menarik untuk memeriksanya." ujar Trump saat briefing tugas virus corona di Gedung Putih, Amerika Serikat, Kamis, dilansir dari BBC.

Setelahnya Donald Trump mendapatkan kecaman dari banyak pihak karena ucapannya tersebut, dia berbicara disinfektan bisa menyembuhkan Covid-19, namun dia menyatakan bahwa pernyataan itu hanyalah ucapan sarkas.

Baca Juga: Terawang Soal Tragedi Wabah Virus Corona Jadi Catatan Kelam Sepanjang Sejarah Kehidupan yang Membawa Luka, Mbah Mijan: 'Tuhan Tak Diam...'

Namun, komentarnya justru memiliki dampak yang sangat nyata termasuk kisah pencuri di Rumania yang nekat minum hand sanitizer.

Dalam rekaman CCTV, pencuri itu terlihat menyelinap masuk ke dalam rumah kemudian mengambil botol berisi hand sanitizer.

Awalnya dia terlihat memompa hand sanitizer itu ke tanganya, seperti menggunakanya untuk membersihkan tangan.

Baca Juga: Belum Genap Sebulan PSBB, Anak Buah Presiden RI Ini Bagikan Kabar Gembira Terkait Tanda-tanda Wabah Virus Corona di DKI Jakarta yang Segera Berakhir, Ini Salah Satunya