Dubai Shopping Festival: 10 Hal Yang Perlu Moms Ketahui Ketika Berkunjung ke Dubai

By Soesanti Harini Hartono, Sabtu, 23 Desember 2017 | 15:23 WIB
Persiapkan diri Moms tentang pengetahuan soal Dubai agar wisata di sana aman dan nyaman. ()

Nakita.id.- Dubai merupakan sebuah kota metropolitan yang selalu siap menyambut wisatawan dari berbagai belahan dunia yang terus bertambah setiap tahunnya.

Di bulan Desember ini, para wisatawan maupun penduduk Dubai akan mendapatkan pengalaman luar biasa dengan dimulainya Dubai Shopping Festival (DSF) 2018 yang merupakan surga bagi pecinta belanja.

DSF akan dimulai dari tanggal 26 Desember 2017 hingga 27 Januari 2018. Selama satu bulan, berbagai tempat pertokoan dan mal akan memberikan berbagai penawaran, dari diskon besar-besaran, kompetisi dan hadiah, beserta hiburan seperti parade, fashion show, dan konser musik.

Baca juga: 8 Potret Liburan Keluarga Alinskie di Dubai, Tingkah Nastusha Bikin Gemas!

Penduduk dan wisatawan Dubai akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh barang-barang seperti pakaian, mainan, perabotan rumah tangga, kendaraan, elektronik, perhiasan, hingga pengalaman bersantap terbaik di Dubai.

Namun, menjelang acara belanja di sana, ada baiknya Moms mengikuti beberapa tip dan juga trik untuk berwisata dengan nyaman dan aman di Dubai:

1. Waktu berkunjung yang tepat.

Di Dubai cuaca cerah dapat dinikmati hampir sepanjang tahun. Bulan Oktober sampai dengan April adalah musim liburan dan tentu saja menjadi bulan yang baik untuk pergi berwisata.

2. Pengajuan aplikasi visa untuk wisatawan dari Indonesia

Wisatawan dan pengunjung Indonesia yang ingin berkunjung ke Dubai dengan Emirates Airlines dapat mengajukan visa di  Dubai Application Center VFS Global Kuningan. Visa berlaku 30 hari sejak tanggal penerbitan dan penumpang dapat mengajukan permohonan visa paling lama 30 hari sebelum tanggal perjalanan.

Kunjungi http://www.dubaivisa.net/indonesia/know_your_visa_type.html untuk informasi lebih lanjut mengenai proses aplikasi visa. Diperlukan tiga sampai empat hari untuk memproses visa terhitung sejak tanggal permohonan.

3. Membeli Tiket dan Memilih Akomodasi Untuk Perjalanan ke Dubai