Habiskan Waktu #FamilyQuality Bersama Si Kecil dengan 3 Ide Permainan Ini untuk Isi Kegiatan Ngabuburit di Rumah

By Ine Yulita Sari, Jumat, 8 Mei 2020 | 12:31 WIB
Habiskan Waktu #FamilyQuality Bersama Si Kecil dengan 3 Ide Kegiatan Ngabuburit di Rumah (Freepik.com)

Nakita.id - Bulan Ramadan sangat erat berkaitan dengan ngabuburit atau jalan-jalan pada sore hari sambil menunggu waktu buka puasa tiba.

Namun, bulan puasa tahun ini tentunya terasa sangat berbeda karena adanya wabah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Punya Cara Sendiri Ngabuburit di Rumah Aja Selama Wabah Virus Corona, Ini yang Dilakukan Fedi Nuril Bersama Sang Putra

Himbauan pemerintah kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap berada di rumah saja guna memutus rantai penyebaran virus corona, cukup membuat kegiatan Ramadan kita sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tapi jangan khawatir Moms, meski puasa Ramadan tahun ini tidak bisa ngabuburit jalan-jalan sore sambil cari takjil di luar rumah, masih banyak kegiatan sore yang bisa dilakukan bersama Si Kecil lho.

Baca Juga: Bingung Pilih Akvitas Ngabuburit di Rumah? Baca Kisah-kisah Nabi Saja Yuk Bersama Si Kecil, Sekaligus 3 Manfaat Besar Ini Akan Dirasakan

Bermain bersama anak tidak hanya bermanfaat untuk lebih menguatkan ikatan batin dengan Si Kecil, tetapi juga memiliki manfaat untuk orang dewasa.

Mengutip dari Help Guide, mainan bisa membuat orang dewasa lebih rileks, bahagia, dan memicu untuk lebih produktif di kegiatan sehari-hari.