Catat! Ini 7 Manfaat Menakjubkan Berciuman yang Moms Tidak Tahu

By Fita Nofiana, Minggu, 24 Desember 2017 | 21:21 WIB
kissing ()

Nakita.id - Berciuman memang menjadi sebuah moment tentang bagaimana menyalurkan kasih sayang atau melakukan sesuatu hal yang intim.

Lebih dari itu, ada beberapa fakta berciuman yang harusnya Moms tahu, yuk simak!

1. Berciuman dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dilansir dati thelist.com, Menurut sebuah studi dari Netherlands Organization for Applied Scientific Research, sebuah ciuman 10 detik mentransfer sebanyak 80 juta bakteri antara Moms dan pasangan.

Ternyata, paparan kuman bisa memberi dorongan sehat bagi sistem kekebalan tubuh Anda. "Meludah berarti menukar kuman, dan itu adalah bentuk alami alami dari vaksinasi," Dr. Yael Varnado, pendiri Get Checked 4 Life (sebuah organisasi nirlaba yang menyediakan akses terhadap layanan kesehatan untuk komunitas berisiko) kepada Match.com.

"Bertukar dengan kuman orang lain menyebabkan tubuh anda membuat antibodi terhadap kuman tersebut, yang pada kemudian dapat menyebabkan kekebalan dan mencegah penyakit."

2. Berciuman bisa memperbaiki kesehatan gigi Anda

Dr. Sivan Finkel, pada bidang kedokteran gigi estetis dan umum di Dental Parlor di New York City, mengatakan kepada bahwa peningkatan produksi air liur yang dihasilkan oleh ciuman bisa menjadi keuntungan bagi kesehatan mulut Anda.

"Berciuman menstimulasi kelenjar liur kita, dan air liur membantu menyangga keasaman lingkungan mulut," kata Finkel.

"Pembusukan gigi disebabkan oleh produk asam yang terbentuk saat bakteri mulut memecah karbohidrat. Air liur relatif mendasar, sehingga peningkatan air liur membantu gigi kita melawan serangan asam dan re-mineralisasi ini."

Namun, Finkel memperingatkan agar tidak berciuman dengan siapa pun yang tidak menyikat gigi secara teratur.

3. Berciuman Dapat Memberi Efek Baik Pada Otak Anda