Kabar Gembira yang Bikin Tenang, Peneliti Indonesia Klaim Telah Temukan Obat Mujarab yang Bisa Sembuhkan dan Perlambat Virus Corona, Bahan Bakunya Sungguh Diluar Dugaan!

By Ratnaningtyas Winahyu, Senin, 11 Mei 2020 | 10:40 WIB
Ilustrasi anti virus corona (Freepik.com)

Nakita.id – Sudah berbulan-bulan wabah virus corona melanda dunia.

Sayangnya, hingga kini, obat virus corona belum juga ditemukan.

Namun, sebuah kabar baik dibawa oleh peneliti dari Indonesia.

Sebagai salah satu negara yang juga terjangkit Covid-19, peneliti Indonesia pun terus berusaha menemukan obat untuk menyembuhkan virus corona.

Baca Juga: Sepintarnya Bangkai Ditutupi Tetap Tercium Juga, Denny Darko Sebut Aib Syahrini Kini Mulai Tampak: 'Ini Baru Permulaan Saja'

Hal ini yang sedang dilakukan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Melansir dari Kompas.com, Laksana Tri Handoko selaku Kepala LIP mengatakan dari sekitar 1.845 yang diidentifikasi sebagai tanaman obat, baru 283 spesies yang secara resmi terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sebagai obat dan telah digunakan di masyarakat.

Berangkat dari hal tersebut, kini LIPI pun sedang meneliti dan mengembangkan tanaman sebagai obat herbal, apalagi di tengah pandemi corona ini.

Baca Juga: Korban Virus Corona Tembus Angka 14 Ribu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Usulkan Cara Berbeda Ini untuk Memerangi Virus Corona: ‘Saya Yakin...’