Ringkasan Materi Matematika: Transformasi Geometri Translasi dan Refleksi untuk SMA Sederajat, Program Belajar dari Rumah TVRI

By Ratnaningtyas Winahyu, Selasa, 12 Mei 2020 | 07:36 WIB
Ringkasan materi Matematika: Transformasi Geometri Translasi dan Refleksi, program Belajar dari Rumah TVRI (Pixabay.com/geralt)

Nakita.id – Ringkasan materi Matematika: Transformasi Geometri Translasi dan Refleksi, program Belajar dari Rumah TVRI Selasa 12 Mei 2020.

Pada hari ini, materi Belajar dari Rumah untuk siswa SMA sederajat adalah tentang Matematika: Transformasi Geometri Translasi dan Refleksi.

Berbicara tentang hal ini, artistik bangunan-bangunan bersejarah di Indonesia ternyata ada hubungannya lo dengan matematika.

Baca Juga: Cara Menghitung Penjumlahan, Perkalian, Pembagian, Ringkasan Materi Belajar dari Rumah TVRI Selasa 12 Mei 2020

Ya, bangunan-bangunan seperti Monumen Nasional (Monas) atau Museum Fatahillah ternyata menjadi lebih indah karena menggunakan konsep transformasi geometri.

Salah satu contoh tranformasi geometri dapat dilihat pada seni Arabesque.

Seni ini berkembang pada abad ke 7 – 9 Masehi dan bermula dari keyakinan bahwa objek hidup dalam seni dilarang oleh Tuhan.

Baca Juga: Sifat-sifat Cahaya dan Contohnya, Jawaban Lengkap Soal Bunyi dan Cahaya, Materi Belajar dari Rumah TVRI Selasa 12 Mei 2020