Cara Membuat Perahu Pinisi, Jawaban Lengkap Materi Mengenal Masyarakat Bugis Makassar TVRI Rabu 13 Mei 2020

By Nita Febriani, Selasa, 12 Mei 2020 | 11:37 WIB
Asal usul Perahu Pinisi yang dijadikan materi program belajar dari rumah TVRI (Tribum-timur.com/Muhammad Abdiwan)

Nakita.id - Cara membuat perahu pinisi, jawaban lengkap materi Mengenal Masyarakat Bugis Makassar TVRI Rabu 13 Mei 2020.

Cara membuat perahu pinisi menjadi salah salah satu pertanyaan dalam tayangan belajar dari rumah TVRI, Mengenal Masyarakat Bugis Makassar.

Untuk bisa menjawab cara membuat perahu pinisi, mari kita lihat seluruh soal yang ditanyakan pada tayangan Mengenal Masyarakat Bugis Makassar kemudian jawab satu per satu.

Baca Juga: Ringkasan Materi Matematika: Transformasi Geometri Translasi dan Refleksi untuk SMA Sederajat, Program Belajar dari Rumah TVRI

1. Menurutmu, apa saja kehebatan orang Bugis Makassar pada masa laluberdasarkan tayangan tadi?

Jawab:

Masyarakat Bugis terkenal dengan mengarungi Samudera / Lautan dari daerah satu ke daerah lainnya.

Orang Bugis menguasai pesisir Sumatera mulai dari bagian timur sampai pesisir selatan.

Orang Bugis mengendalikan kegiatan perdagangan Selat Malaka dengan menguasai jalur pelayaran di Selat Malaka hingga ke pesisir utara wilayah Kalimantan.

Orang Bugis merupakan penguasa lautan yang dihormati dan disegani oleh para pedagang, para pelaut, bahkan bajak laut juga hormat kepada orang Bugis.

Baca Juga: Bagaimana Bayangan Segitiga ABC Jika Ditranslasikan oleh Vektor? Jawaban Soal Matematika: Transformasi Geometri Translasi dan Refleksi, Materi Belajar dari Rumah TVRI Selasa 12 Mei 2020