Selain Cari Inspirasi Nama Bayi di Bulan Ramadan 2020, Sebaiknya Moms Ketahui Dulu Hal Penting Ini Sebelum Melahirkan, Apa Saja?

By Aullia Rachma Puteri, Jumat, 15 Mei 2020 | 17:38 WIB
Selain Cari Inspirasi Nama Bayi di Bulan Ramadan 2020, Sebaiknya Moms Ketahui Dulu Hal Penting Ini Sebelum Melahirkan, Apa Saja? (Freepik.com/Pixel Photographers)

Nakita.id - Inspirasi nama bayi di bulan Ramadan 2020 memanglah menjadi hal penting bagi Moms yang akan melahirkan di bulan Ramadan.

Nama menjadi sangat krusial karena melekat pada anak selamanya.

Namun, apakah Moms tahu persiapan paling penting selain menyiapkan nama untuk Si Kecil yang akan lahir di bulan Ramadan.

Kali ini, Nakita.id telah merangkum hal-hal apa saja yang lebih penting dibandingkan dengan menyiapkan nama bagi bayi yang akan lahir.

1. Buatlah catatan mengenai rencana melahirkan

Ini berguna buat Moms untuk merinci segala aspek untuk memudahkan pengalaman melahirkan Moms.

Baca Juga: Siap Lahiran di Bulan Ramadan Tapi Belum Punya Nama Buat Si Kecil? Yuk Cari Inspirasi Nama Bayi di Bulan Ramadan 2020 di Sini!

Catatan ini berisi rumah sakit terdekat untuk melahirkan, siapa obgyn yang akan menangani persalinan, siapa saja orang yang boleh menemani Moms, mungkinkah mendokumentasikan proses kelahiran si Bayi, tindakan medis apa saja yang mungkin diberikan saat melahirkan, bagaimana tentang suntik epidural dan mengatasi rasa sakit saat persalinan.

Catatan ini sebaiknya di konsultasikan dengan dokter kandungan dan tenaga medis di tempat bersalin terkait sebelum tanggal kelahiran tiba.

Keperluan persalinan yang Moms inginkan dapat terakomodasi.

2. Memilih dokter anak

Meski dirasa terlalu awal, tapi memilih dokter anak sebelum melahirkan adalah waktu yang tepat.

Sebab di minggu-minggu awal pasca kelahiran, Moms membutuhkan tenaga spesialis untuk memantau perkembangan dan kondisi kesehatan anak, seperti tingkat bilirubin, pemilihan vaksin imunisasi, atau beberapa masalah kesehatan yang dialami newborn.