Kenang 13 Tahun Tsunami, Curahan Hati Martunis ‘Ronaldo’ Menyayat Hati

By Fita Nofiana, Selasa, 26 Desember 2017 | 15:13 WIB
()

Nakita.id - Peristiwa 13 tahun lalu (26/12) di mana terjadi bencana tsunami di Aceh 2004 lalu tentu masih membekas diingitan ya Moms. Di mana bencana tersebut memakan ratusan ribu korban dan membuat rumah-rumah rata dengan tanah.

Dalam peristiwa tersebut, Moms ingat dengan anak laki-laki yang diangkat Christian Ronaldo sebagai anaknya? Yap! Martunis.

Martunis adalah bocah kelat 3 SD yang ditemukan setelah 21 hari peristiwa tsunami, ia mengenakan kostum tim nasional Portugal dengan nomor punggung 10.  

Baca juga Menyayat Hati, Kisah Sedih Bayi Tunanetra:

Video penyelamatan Martunis yang tersangkut di tanaman Bakau pun menjadi viral, hal tersebut yang kemudian membuat Ronaldo mendatangi Indonesia untuk menjemput dan mengangkat bocah 9 tahun tersebut.

Kini Martunis telah kembali ke Indonesia setelah mengikuti beberapa latihan sepakbola di Lisbon Portugal. Meski peristiwa trusami sudah berlalu lebih dari 1 dekade, nyatanya kejadian yang merenggut keluarganya ini masih meninggalkan duka bagi martusin.

BACA JUGA Heboh! Begini 'Tamparan Pedas' Ibu Hamil Untuk Ucapan Jeremy Teti Tentang Penyewaan Rahim Bagi Pasangan LGBT

Melaui postingan instagram, Martunis mengenang peristiwa tersebut. Ia posting foto saat digendong Ronaldo dan menulis,

“Tidak mudah untuk melupakan kejadian semua ini, berjuang untuk hidup selama 21 Hari di pinggir Pantai. Kehilangan keluarga dan tempat tinggal,tapi di balik Musibah ini ada Hikmahnya," tulisnya.

Baca juga Jeremy Teti: LGBT Bisa Sewa Rahim. Tapi Risikonya Mana Tahan

Meski merasa sedih, Martunis Sarbini ini masih dapat mengambil hikmah dan terus mendoakan seluruh keluarga yang meninggalkannya. 

"Inilah yang namanya Hidup karena Allah sudah menentukan semuanya. Hidup dan Rezeki sudah ada yang ngatur. mungkin ini sebuah Keajaiban yang Allah berikan untuk saya dan Allah juga mempertemukan saya dengan seorang pemain Sepak Bola Terbaik di Dunia @cristiano."

"Tahun 2004 saya tidak Kenal @cristiano dan dia juga belum terkenal. saya tidak memakai jarsey @cristiano tapi saya memakai Baju Kebangsaan Negara Dia dengan nama RUI COSTA (10). Pertemuan ini semua Karena Allah.Terimaksih ya Allah (semoga keluarga saya dan seluruh Arwah korban Tsunami tenang di Alam sana) {AL FATIHAH)#13thtsunamiaceh #prayforaceh #bandaaceh #indonesia”

 Itu dia Moms curahan hati martunis yang sempat ia utarakan melalui akun instagramnya. Dibalik bencana memang selalu ada hikmah yang menyertai ya Moms.