Cara Alami Atasi Migrain Saat Hamil

By Gisela Niken, Senin, 4 Juli 2016 | 05:40 WIB
Cara Alami Atasi Migrain Saat Hamil (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Saat hamil Mama memang tidak dianjurkan mengonsumsi obat yang mungkin membahayakan Mama dan janin. Untuk itu, sangat penting bagi Mama tidak mengonsumsi sembarang obat. Migrain menjadi salah satu gangguan saat hamil yang perlu diatasi dengan obat. Namun, Mama bisa mengatasi migrain saat hamil dengan cara berikut ini.Baca juga: Ternyata, ini penyebab migrain saat hamil

Beberapa studi menunjukkan bahwa perawatan medis tradisional dapat menyembuhkan migrain. Pijat, yoga, meditasi serta akupuntur menjadi cara pengobatan yang bisa Mama lakukan untuk meredakan migrain. Aneka cara ini juga bisa menenangkan pikiran Mama lo. Tidak stres saat hamil sangat baik untuk kesehatan janin dan Mama.

Ada baiknya sebelum mencari pengobatan yang cocok untuk migrain, Mama mencatat dan membuat jurnal migrain. Mama perlu menulis waktu dan tanggal terjadi migrain, intensitas, lama nya migrain, makanan yang Mama konsumsi dan kegiatan apa saja yang Mama lakukan. Hal ini bisa menjadi cara untuk melihat apa yang memicu migrain.  Baca juga: 5 cara ampuh redakan migrain tanpa obat

Ketika sudah mengetahui penyebabnya, ada baiknya Mama menghindari hal-hal yang menyebabkan migrain tersebut. Makanan juga bisa menyebabkan migrain sehingga ada baiknya Mama menghindari makanan seperti cokelat, makanan dalam kemasan dan makanan berlemak.

Olahraga juga bisa mengatasi migrain saat hamil. Berjalan dan berenang bisa membuat tubuh dan saraf Mama menjadi lebih santai sehingga dapat mengurangi parahnya serangan migrain. Saat mulai terkena migrain, Mama juga perlu membuat diri Mama lebih santai dengan beristirahat sejekan. Menggunakan kompres dingin pada dahi atau bawah leher juga bisa membantu lo, Mam.Baca juga: Amankah obat migrain untuk ibu hamil?

Jika sudah tidak bisa mengatasi migrain saat hamil, ada baiknya Mama berkonsultasi dengan dokter. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan obat yang aman saat migrain. Mama juga perlu berkonsultasi pada dokter mengenai pemicu migrain.(Niken/New Kids Center)