Cara yang Tak Disangka Ini Ternyata Dapat Membuat Rumah Tangga Bahagia

By Nila Kusuma Pratiwi, Rabu, 27 Desember 2017 | 16:58 WIB
Cara mudah membuat rumah tangga bahagia (iStock) ()

Nakita.id - Semua orang tahu bahwa video kucing lucu bisa menjadi obat yang sempurna untuk hari yang buruk, namun sebuah penelitian baru mengatakan bahwa dengan melihat hewan lucu juga dapat menyalakan kembali percikan itu dalam pernikahan Moms. 

Periset menemukan bahwa menunjukkan foto orang-orang dari pasangan mereka dengan gambar atau kata-kata bahagia benar-benar menimbulkan respons positif saat memikirkan pasangan mereka nanti.

Sampel terdiri dari 144 pasangan menikah kurang dari lima tahun dan di bawah 40 tahun. Sekitar 40 persen peserta, rata-rata 28 tahun, memiliki anak.

BACA JUGA : 4 Tips Andalan Agar Sesi Newborn Photography Berlangsung Aman

Penelitian dimulai dengan beberapa tes yang mengukur kepuasan hubungan dan latihan yang mendokumentasikan sikap otomatis setiap orang terhadap pasangan. 

Kemudian, masing-masing pasangan melihat foto suami atau istri mereka setiap tiga hari, dengan citra positif, seperti anak anjing, atau gambar netral, seperti sebuah tombol. 

Ini berlanjut selama enam minggu. 

Setiap dua minggu, pasangan menyelesaikan latihan yang mengukur perasaan pasangan mereka selama delapan minggu.  

Periset menemukan bahwa orang yang melihat gambar positif di samping wajah pasangan mereka memiliki reaksi otomatis yang lebih positif dibandingkan dengan kelompok kontrol. 

BACA JUGA : Ayahnya Tewas Saat Tugas, Anak Ini Diantar Belasan Polisi Ke Sekolah

Tidak hanya itu, tapi orang-orang yang melihat foto bahagia juga menunjukkan bahwa mereka lebih bahagia dalam perkawinan mereka.

Rekan penulis studi James K McNulty dari Florida State University mengungkapkan, "Salah satu sumber utama perasaan kita tentang hubungan kita dapat dikurangi menjadi bagaimana kita mengasosiasikan pasangan kita dengan dampak positif,