Harus Terima Pil Pahit Ratusan Warganya Gagal Dapat Bantuan Ini, Wali Kota Risma Ngamuk di Depan Banyak Orang, 'Nanti Saya Dituduh Ndak Bisa Kerja Lagi'

By Riska Yulyana Damayanti, Sabtu, 30 Mei 2020 | 09:00 WIB
Wali Kota Risma marah karena dua bantuan mobil untuk tes swab gagal datang ke Surabaya (Kolase Instagram/ @tri.rismaharini, YouTube tvOneNews)

Nakita.id - Baru saja menangis bahagia karena dapat bantuan alat kesehatan dari BIN, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini tertangkap kamera sedang marah besar.

Melansir dari Surya.co.id, Pemprov Jatim dikabarkan mengirimkan dua mobil PCR bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ke Tulungagung dan Lamongan.

Hal itu membuat Risma marah sejadi-jadinya.

Pasalnya, dua mobil yang sebelumnya ia minta tersebut akan segera digunakan untuk uji swab massal guna menekan angka penularan virus corona di Surabaya.

Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah memutuskan terlebih dahulu mengirimkan dua mobil PCR ke Tulungagung dan Lamongan alih-alih Surabaya, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga: Tak Terima Ratusan Pasien Positif Corona Malah Rawat Jalan, Wali Kota Risma Sampai Nekat Lakukan Hal Tak Terduga Ini pada Pihak Rumah Sakit

Kemarahan Risma pun terlihat salah satunya dalam tayangan di kanal YouTube tvOneNews, Jumat (29/5/2020).

Dalam tayangan tersebut, Risma tampak sedang menelepon pihak BNPB dan marah-marah karena dua mobil untuk tes swab tersebut tak datang ke kotanya.

"Moso Pak, Pak, saya mau disiksa apa? Nanti saya dituduh ndak bisa kerja lagi, gimana Pak?" ujar Risma dengan nada yang tinggi.

"Saya loh pak dapet WA-nya pak Doni, kalo itu untuk Surabaya, dan saya yang minta, saya minta kemana-mana. Kalo mau boikot jangan gitu, saya akan ngomong ini ke semua orang," tambahnya dengan nada kesal.

Baca Juga: Ditemukan di Kamar Hotel Dalam Kondisi Tragis, Penyanyi Terkenal Era 90-an Ini Meninggal Dunia di Tangan Kekasihnya, Kakak Ipar Ferry Salim