Idiiih! Demi Bisa Bertahan Hidup, Masyarakat Desa Ini Memakan Tikus

By Fita Nofiana, Kamis, 28 Desember 2017 | 19:43 WIB
()

Nakita.id - Ketimpangan sosial, terutama dalam kelas ekonomi, menjadi permasalahan yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi para pemimpin negara.

Tak sedikit loh saudara-saudara kita yang hidup jauh dari kata layak, karena masih dalam garis kemiskinan.

BACA JUGA: Menyayat Hati, Kisah Sedih Bayi Tunanetra:

India, masih menjadi salah satu negara dengan tingkat kemiskinan yang tinggi di dunia. Meskipun banyak sekali miliarder di negara tersebut.

Di Negara Bollywood tersebut, tepatnya di daerah Bihar, masyarakatnya mengnsumsi tikus untuk tetap bertahan hidup dalam kemiskinan.

Meskipun pemerintah mengklaim telah memberikan bantuan, tampaknya tak memberi pengaruh besar bagi masyarakat daerah tersebut.

Untuk makan, mereka harus menangkap tikus dan memasaknya sebagai sup karena tidak memiliki bahan makanan lain.

Tak hanya masyarakat Bihar, Masyarakat daerah Mushars sebagai daerah paling tertinggal di India bahkan di dunia, juga mengonsumsi tikus sebagai salah satu cara untuk tetap hidup.

BACA JUGA: Waduh! Hamil 5 Bulan, Wanita Ini Nekat Mengikuti Kompetisi Lari

"Kami duduk di rumah sepanjang hari tanpa melakukan apapun. Beberapa hari kami bekerja di pertanian, pada hari-hari lain kami kelaparan, menangkap tikus dan memakannya dengan sedikit gandum yang telah kami dapatkan." ujar salah satu masyarat Mushars kepada boldsky.com.

Memakan tikus nyatanya sudah menjadi salah satu alternatif kedua kelompok masyarakat tersebut, saat merasa kelaparan dan tak ada makanan lain yang bisa dikonsumsi.

Hingga kini, 2 kelompok masyarakat tersebut masih mengonsumsi tikus meski generasi muda di sana mulai meninggalkannya, dan mencoba mencari makanan lain untuk tetap bisa makan.