Ngeri! Gagal Implan Silikon Pada Hidung, Begini Nasib Wanita Ini

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Jumat, 29 Desember 2017 | 11:36 WIB
Gagal Implan Silikon ()

Nakita.id - Seorang perempuan asal Thailand ini mengalami nasib yang sial. Hal tersebut berawal dari kenekatannya untuk melakukan implan silikon pada hidung.

Perempuan yang tak mau diekspos namanya tersebut memilih operasi Rhinoplasty yang paling murah di sebuah klinik terdekat.

Dilansir dari dailymail, klinik yang menangani implan pada perempuan tersebut dinilai tidak bertanggung jawab atas apa yang menimpa wanita tersebut.

Perempuan ini telah membagikan foto-foto kengerian yang ia alami setelah klinik tersebut gagal melakukan implan silikon pada hidungnya.

BACA JUGA: Hindari Deodoran Spray. Dampaknya Berbahaya. Masalah Jantung

Ia mengalami peradangan di sekitar area hidung yang telah ditanamkan implan silikon.

Yang lebih mengerikan, implan silikon pada wajahnya menonjol dan tampak di ujung hidungnya yang rusak, di antara kedua matanya.

Ia kemudian mencari bantuan dari ahli bedah plastik di Bangkok dan akhirnya justru mendapat perawatan gratis dari rumah sakit tersebut. Implan yang menonjol itu kemudian diatasi oleh rumah sakit tersebut.

Belum jelas bagaimana tindakan yang diambil pihak rumah sakit untuk memperbaiki kegagalan operasi Rhinoplasty pada perempuan tersebut, tetapi hasilnya justru membuat kening si pasien berlubang.

BACA JUGA: Catat! Bahan Alami Ini Ampuh Mengubah Rambut Uban Kembali Hitam

Rhinoplasty dianggap sebagai operasi berisiko tinggi. Alasannya karena hasil pembedahannya akan menuai risiko selama beberapa tahun setelah melakukan tindakan.

Banyaknya jaringan yang terlibat membuat jaringan yang riskan seperti tulang rawan, pembuluh darah, otot, bahkan saraf mudah rusak jika dimasuki benda asing.