Jangan Sampai Terlewat, Berikut Barang-barang yang Harus Dibawa Ketika Kembali Bekerja di Kantor Saat New Normal

By Poetri Hanzani, Selasa, 9 Juni 2020 | 12:42 WIB
Ilustrasi warga menggunakan masker (Freepik.com)

Nakita.id - Banyak hal yang harus dipersiapkan dalam menyambut new normal.

Mulai dari tetap memakai masker, menjaga kebersihan hingga jaga jarak.

Begitu pula ketika kembali bekerja di kantor saat new normal.

Salah satu keresahan pekerja kantoran dalam menyongsong new normal adalah keamanan penggunaan transportasi umum yang biasa mereka gunakan, seperti KRL, bus, hingga MRT.

Di samping kekhawatiran seputar kebersihannya, faktor kepadatan penumpang, baik di dalam kendaraan ataupun di stasiun/halte, menyebabkan banyak orang khawatir akan penularan virus corona.

Tidak hanya di angkutan umum, di kantor pun Moms masih bisa terpapar oleh virus corona dengan mudah.

Baca Juga: Awalnya Dilarang Keras, Berikut Sederet Syarat dan Aturan Baru Agar Bisa Bebas Bepergian ke Luar Negeri dan Kota di Era New Normal

Ruang kantor yang terbuka dan tanpa sekat, contohnya penggunaan satu meja besar bersama-sama; atau pemakaian barang-barang kantor secara bergantian, seperti gelas, piring, sendok, dan semacamnya; juga akan membuat rentan tertular Covid-19.

Sebelum kembali ke kantor, ada beberapa hal yang perlu Moms persiapkan sebagai bekal dalam menjalani kehidupan sehari-hari dalam new normal atau tatanan hidup baru ini.

Bekal ini akan melindungi Moms dan keluarga dari paparan virus corona yang masih mengintai, saat harus pergi dan bekerja di kantor ataupun menjalani aktivitas lainnya di luar rumah.

Untuk membantu meminimalisir risiko penularan Covid-19 dalam transportasi umum dan di kantor, berikut barang-barang yang dapat Moms persiapkan mulai dari sekarang.