Pukul Berapa Ketiga Lampu Menyala Bersama-sama untuk Ketiga Kalinya? Jawaban Soal Gemar Matematika: FPB dan KPK Belajar dari Rumah TVRI SD Kelas 4-6

By Nita Febriani, Jumat, 12 Juni 2020 | 07:50 WIB
Jawaban Soal Gemar Matematika: FPB dan KPK Belajar dari Rumah TVRI SD Kelas 4-6, Pukul Berapa Ketiga Lampu Menyala Bersama-sama untuk Ketiga Kalinya? (Tangkapan layar Gemar Matematika)

Nakita.id - Pukul Berapa Ketiga Lampu Menyala Bersama-sama untuk Ketiga Kalinya? Ini adalah salah satu pertanyaan yang diberikan dalam tayangan Gemar Matematika: FPB dan KPK.

Gemar Matematika: FPB dan KPK adalah materi belajar dari rumah TVRI yang diperuntukkan bagi siswa SD kelas 4-6.

Dalam materi ini pak Ridwan akan memberikan materi tentang perhitungan Faktor Persekutuan Terbesar (FPB) dan Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK).

Baca Juga: Mengapa Kanchil suka Berbagi? Sinopsis Dongeng Pagi Kak Aio: Cerita si Kanchil dan Kisah Rusa dan Kelomang, Belajar dari Rumah TVRI Jumat 12 Juni 2020

Setelah penjelasan selesai, akan diberikan beberapa pertanyaan untuk dijawab oleh siswa.

Berikut ini adalah soal dan jawaban tayangan Gemar Matematika: FPB dan KPK Belajar dari Rumah TVRI SD Kelas 4-6, Jumat (12/6/2020).

Pertanyaan 1

Tiga buah lampu hias menyala pertama kali secara bersamaan pada pukul 18.30.11. Lampu merah menyala setiap 2 detik, lampu kuning setiap 5 detik, dan lampu hijau setiap 6 detik.

Baca Juga: Bagaimana Pendapatmu tentang Kehebatan Pulau Bintang? Jawaban Soal Gerakan Sadar Energi Pulau Bintang TVRI Kamis 11 Juni 2020