5 Jenis Baju Modis Dan Nyaman Untuk Ibu Hamil

By Gisela Niken, Selasa, 21 Juni 2016 | 02:50 WIB
5 Jenis Baju Modis Dan Nyaman Untuk Ibu Hamil (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Hamil tidak akan menghambat Mama tampil cantik dan modis. Di perkembangan fashion zaman sekarang, berbagai baju bisa Mama gunakan sebagai inspirasi gaya bagi ibu hamil. Baju yang tidak dirancang untuk ibu hamil masih bisa Mama hamil gunakan tanpa mengurangi rasa nyaman selama hamil. Berikut berbagai jenis baju ibu hamil modis dan tetap mengikuti tren fashion saat ini.Baca juga: Bolehkah memakai celana jin saat hamil?

1.JinsApakah Mama boleh memakai jins saat hamil? Tentu saja boleh, Mam. Asalkan Mama memerhatikan perut agar tidak tertekan. Sudah banyak model celana jins yang dikhususkan untuk ibu hamil. Dengan pinggang karet, celana jins khusus ibu hamil memiliki aneka bentuk yang disesuaikan dengan bentuk tubuh dan kaki. Mulai dari model kaki lurus hingga model boot cut. Pilihan baju terusan dan jaket berbahan jins juga cocok untuk Mama hamil agar tetap modis.

2.ShirtdressShirtdress merupakan model kemeja namun lebih panjang ke bawah. Jenis baju ini juga cenderung berukuan besar sehingga sangat cocok untuk ibu hamil. Tidak hanya berbahan kemeja, shirtdress juga dapat berbahan kaos sehingga sangat nyaman untuk ibu hamil. Jika tidak suka dengan model yang terlalu pendek, gunakan shirtdress dengan bawahan legging menjadi pilihan pas agar tetap modis kala hamil.Baca juga: Agar tampak cantik saat hamil

3. Baju bermotifSaat hamil, tidak ada alasan untuk menggunakan baju yang polos atau berbahan gelap. Ada baiknya Mama memilih baju dengan aneka motif. Tren baju dengan print akan membuat Mama terlihat lebih modis. Motif yang bisa Mama gunakan seperti garis-garis, bunga atau kotak-kotak. Atasan dengan model polos pun bisa terlihat lebih modis dengan motif yang tercetak di atasnya.

4.Sweater berteksturSweater kini tidak hanya menjaga tubuh tetap hangat dan dipakai saat cuaca dingin saja. Kini, ada model sweater yang bertekstur. Model ini membuat sweater tetap nyaman jika dipakai untuk sehari-hari. Selain itu, sweater bertekstur juga sangat baik untuk Mama yang senang bepergian untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat.Baca juga: Kiat memilih pakaian dalam ibu hamil

5.OutterOutter atau luaran baju seperti blazzer menjadi padanan pas untuk ibu hamil. Usahakan pilih baju dalam yang tipis agar tidak terasa panas. Mama juga bisa mengubah kemeja menjadi outter yang memberi warna berpakaian. Bahan outter wol dan rajut juga bisa menjadi pilihan baju ibu hamil modis. Pilih ukuran yang lebih besar agar Mama tetap merasa nyaman.

(Niken/The Bump)