Kerap Dianggap Sepele, Cara Menyimpan Makanan yang Kerap Dilakukan Ini Ternyata Salah

By Ela Aprilia Putriningtyas, Sabtu, 20 Juni 2020 | 07:00 WIB
Ilustrasi kesalahan menyimpan makanan yang kerap dilakukan tanpa disadari (foodlesfeed)

Nakita.id - Tahukah Moms cara yang benar simpan makanan? Jika belum simak penjelasan berikut. Menyimpan makanan yang benar sangat berpengaruh pada kesehatan. Selain itu, cara menyimpan makanan yang tidak benar juga mudah buat basi dan merusak kandungan gizi pada makanan.

Baca Juga: Enak dan Sehat, 9 Makanan dan Minuman Ini Baik Dikonsumsi untuk Sarapan Pagi agar Tubuh Tetap Fit Nah berikut tips simpan berbagai jenis makanan yang benar. 1. Jauhkan dari sinar matahari Roti, cokelat, madu, minyak zaitun, dan bawang adalah bebarapa makanan yang harus dijauhkan dari paparan sinar matahari. Cara menyimpan roti yang benar adalah dengan menaruhnya pada sebuah kotak dan memberi sedikit garam lalu simpan pada tempat tertutup.

Baca Juga: Jadi 'Penolong' Memompa Gairah Seksual, Ternyata Ini Alasan Bawang Putih Sangat Bagus Dikonsumsi Pria Jika roti dimasukkan pada plastik tertutup maka tempat penyimpanan menjadi lembab. Cokelat harus disimpan di ruang yang dingin tetapi bukan lemari es. Perbedaan suhu akan menyebabkan uap air terbentuk dari permukaan cokelat, meski tak mempengaruhi rasa tetapi membuat tampilan kurang menarik. Madu miliki masa simpan yang tak terbatas dan biasanya disimpan pada tempat sejuk dan gelap.