Jadi Bulan-bulanan Masyarakat karena Buat Tagihan Listrik Melonjak Tak Masuk Akal, PLN Minta Bukti Foto Meteran Listrik Mandiri Dikirim ke WhatsApp PLN

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 24 Juni 2020 | 16:19 WIB
PLN minta foto meteran listrik (Instagram/ pln.id)

Nakita.id - Selama di rumah saja, PLN jadi bulan-bulanan masyarakat seantero Indonesia karena menyodorkan tagihan listrik bulanan yang tak masuk akal.

Pelanggan PLN langsung menyerbu lapak PLN karena tagihan listrik yang melonjak tajam.

PT. PLN selaku penyedia jasa listrik di seluruh Indonesia ini juga ikut mencari solusi terbaik agar tagihan listrik tak lagi membengkak.

Untuk hal itu, PLN akhirnya membuka layanan berbasis aplikasi WhatsApp (WA) untuk mengirimkan meteran listrik secara mandiri lewat nomor WA yang sudah tersedia.

Baca Juga: Raffi Ahmad Harus Rela Rogoh Kocek Rp17 Juta Perbulan untuk Biaya Listrik Tapi Sering Mati Listrik, PLN Angkat Bicara

Tepat pada hari ini (24/06), PLN membuka layanan mandiri agar pelanggan PLN tak lagi menelan pil pahit akibat tagihan listrik yang tak masuk akal.

Layanan tersebut akan dibuka hingga Sabtu, 27 Juni 2020.

Adapun pengiriman angka stand dan foto kWh meter di luar tanggal tersebut tidak dapat dijadikan perhitungan tagihan listrik, tetapi menggunakan hasil pencatatan yang dilakukan petugas PLN.

Adapun pelaporan baca meter mandiri ini dapat dilakukan melalui aplikasi WhatsApp Messenger (WA) PLN 123 dengan nomor 08122123123.

PLN minta kirim bukti meteran mandiri lewat WhatsApp