Kalung Antivirus Corona Ramai Diperbincangkan, Deddy Corbuzier Beri Sindiran Menohok pada Luna Maya yang Kenakan Antivirus Meski Tak Yakin Manfaatnya

By Ela Aprilia Putriningtyas, Selasa, 7 Juli 2020 | 07:15 WIB
Kolase potret Luna Maya dan Deddy Corbuzier (Instagram/lunamaya, mastercorbuzier)

Nakita.id - Baru-baru ini heboh adanya kalung antivirus corona.

Dikutip dari Kompas.com, Kementerian Pertanian atau Kemtan sempat berencana membuat antivirus corona yang menggunakan bahan utama kaya putih atau eucalyptus.

Antivirus tersebut berbentuk menyerupai kalung.

Baca Juga: Bak Trauma Bakal Gagal Nikah, Luna Maya Beberkan Pilih Jalan Hidup Ini Sampai Bikin Suami Ayu Dewi Kaget Bukan Main: 'Kalau Udah Komitmen Yaudah Ikhlas...'

Di mana kalung yang terbuat dari kayu putih itu berbentuk aromaterapi, roll on dan inhaler.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo sebelumnya juga mengatakan, produk ini telah melalui uji laboratorium pertanian terhadap virus influenza, serta betacorona dan gammacorona.

Baca Juga: Bikin Geleng Kepala, Luna Maya Mendadak Dapat 'Serangan' dari Warganet karena Unggahannya di Twitter: 'Sedihnya Boongan Ya Lun'

Namun, Kepala Badan Litbang Pertanian Dr Ir Fadjry Djufry, MSi sebagai kepala laboratorium yang mengembangkan produk-produk tersebut menekankan tidak ada klaim antivirus.

"Kalung ini sebagai aksesori kesehatan. Ini bukan jimat, tidak ada klaim antivirus di situ," tuturnya saat konferensi pers di Kantor Balai Besar Penelitian Veteriner Kementan, Bogor, Senin (6/7/2020).

Sebelum ramai diperbincangkan akhir-akhir ini, sosok model ternama Tanah Air, Luna Maya rupanya juga pernah gunakan kalung antivirus.