Coba Mandi dengan Baking Soda, Ini Manfaat Ajaib yang Akan Moms Dapatkan untuk Kesehatan Tubuh

By Ine Yulita Sari, Sabtu, 18 Juli 2020 | 11:15 WIB
Keuntungan mandi dengan baking soda (Freepik.com)

Nakita.id - Jika selama ini Moms hanya mandi pakai sabun dan shampo, berani coba mandi dengan baking soda?

Meski orang hanya tahu baking soda hanya dipakai untuk di dapur, namun beberapa lainnya menuangkan baking soda ke dalam bak mandi untuk dipakai berendam.

Baca Juga: Banyak yang Sudah Membuktikan, Ketiak Gelap Bisa Kembali Putih Cuma dengan Baking Soda dan Bahan Rumahan Ini, Begini Caranya

Baking soda sendiri adalah bubuk natrium bikarbonat yang bisa larut dalam air. Biasanya baking soda digunakan sebagai bahan untuk membuat roti.

Belum banyak yang mengetahui, baking soda tidak hanya bahan pembuat roti, namun juga bisa dilarutkan dalam air hangat dan digunakan untuk mandi.

Sifat basa dari baking soda dan kandungan natrium alaminya bisa membuat kulit terasa halus setelah mandi. Baking soda juga membantu menghilangkan bakteri penyebab bau badan.

Baca Juga: Bisa Dicoba Sekarang! Hanya dengan Tuangkan Cuka dan Baking Soda ke Dalam Mesin Cuci, Tak Disangka Hal Baik Ini yang Akan Terjadi

Untuk Moms yang sensitif terhadap bahan kimia dan pewangi dalam sabun, mandi pakai baking soda bisa menjadi salah satu solusi yang murah meriah juga aman untuk membersihkan tubuh. 

Dikutip dari healthline.com, ini beberapa manfaat lainnya yang bisa Moms dapat jika gunakan baking soda untuk bahan mandi: