Di Balik Klaim Menggiurkan, Ini Risiko Gunakan Baking Soda Sebagai Sampo untuk Rambut dan Kulit Kepala Kering

By Ela Aprilia Putriningtyas, Sabtu, 18 Juli 2020 | 16:14 WIB
Di balik klaim ampuh jadi solusi masalah rambut, ini risiko gunakan baking soda sebagai sampo untuk kulit kepala kering. (freepik.com/katemangostar)

Nakita.id - Tak sedikit yang mengatakan dengan meggunakan baking soda sebagai sampo akan dapatkan rambut dan kulit kepala yang bersih.

Tidak salah memang, namun ada beberapa kondisi yang harus diwaspadai.

Jika dipaksa untuk menggunakan baking soda sebagai sampo mungkin akan timbulkan sederet risiko.

Baca Juga: Tak Perlu Merogoh Kocek Selangit untuk Perawatan, Hanya dengan Baking Soda Ternyata Jerawat di Bokong Bisa Langsung Hilang

Tak sedikit orang yang selalu mencari cara mudah dan simple untuk atasi masalah rambut dan memilih hanya dengan gunakan baking soda.

Baking soda disebut-sebut miliki manfaat baik untuk membersihkan kulit kepala dan rambut.

Dengan menggunakan baking soda akan membersihkan kotoran yang menumpuk pada helaian rambut.

Baca Juga: BERITA POPULER: Wanita Ini Minum Air Jahe Rutin Selama Seminggu dan Temukan Tubuhnya Alami Perubahan hingga Indro Warkop Bongkar Sifat Asli Omas yang Tak Banyak Orang Tahu

Dikutip dari byrdie.com, seorang pakar rambut dan kulit kepala menyebut jika dengan menggunakan baking soda akan membuat rambut tidak berbau.

"Dapat menetralkan asam sehingga berguna untuk menghilangkan bau. Selain itu juga dapat melarutkan residu kotoran dan minyak yang juga dapat bertindak sebagai exfoliant," kata Brendan Camp.