Penting untuk Perkembangan Mental Si Kecil Sejak Dini, Ini 3 Tips Penting Menjaga Kedekatan Hubungan Antara Ibu dan Anak

By Ine Yulita Sari, Senin, 20 Juli 2020 | 15:05 WIB
Tips menjaga kedekatan antara ibu dan anak (Freepik.com)

Nakita.id - Kedekatan pada anggota keluarga memang memiliki efek positif tersendiri untuk diri kita. Salah satunya, ada tempat untuk mencurahkan isi hati.

Begitu pula ketika seorang anak dekat dengan sang ibu, saat terdapat masalah pun tingkat stres anak bahkan ibu bisa lebih rendah. Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Baca Juga: Perseteruan Kian Memanas, Penasihat Spiritual Krisdayanti Singgung Dosa Besar di antara Hubungan KD dan Anak-anak, Ada Apa?

 

Kedekatan orangtua dengan anak memiliki begitu banyak manfaat bagi keharmonisan keluarga.

Bahkan, hubungan yang dekat antara orangtua dan anak juga memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk sang buah hati.

Baca Juga: Berlarut-larut Bak Benang Kusut, Psikolog Bunda Romi Beri 'Tamparan Keras' Perihal Kisruh KD dengan Aurel dan Azriel di Media Sosial

Ibu dan anak sebenarnya sudah sering ‘berkomunikasi’ sebelum sang anak lahir.

Selama kehamilan, tantangan yang dijalani ibu dan anak yang menciptakan kedekatan hubungan tersebut hingga akhirnya bisa membawa manfaat.

Seorang ibu juga memiliki peran penting dalam kesehatan mental anak. Hal ini dikarenakan mereka yang mempersiapkan kebutuhan dasar anak, seperti makanan, air, dan tempat tinggal.

Nah Moms, berikut ini ada beberapa tips menciptakan hubungan yang harmonis antara ibu dan anak yang mungkin dapat membantu kita sebagai orangtua. Yuk Simak Tipsnya!