Color Psychology Untuk Memilih Warna Ruangan. Ada Yang Bikin Adem.

By Soesanti Harini Hartono, Rabu, 3 Januari 2018 | 21:15 WIB
Color Psychology adalah studi yang khusus mempelajari warna sebagai penentu perilaku manusia. ()

Nakita.id.- Warna merupakan salah satu karya seni yang terindah. Semua elemen di dunia pasti memiliki warna.

Selain memiliki keindahan, warna juga dapat dijadikan sebagai simbol atau memberikan kesan kepada yang melihatnya.

Dalam dunia psikologi, terdapat ilmu yang dikenal dengan Color Psychology, yaitu suatu studi yang khusus mempelajari warna sebagai penentu perilaku manusia.

Seiring dengan berjalannya waktu, warna telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia yang dapat memberikan kesan positif.

Claire Bond, Kansai Paint Global Color Ambassador seperti dikutip di Warta Kota (02/01/2018) memaparkan paduan warna dalam menampilkan pilihan nuansa tertentu untuk mengaplikasikannya pada ruangan.

BACA JUGA: Trik Fashion Ini Membuat Moms Terlihat Lebih Langsing. Coba yuk!

Berikut paduan warna dari Claire Bond yang dapat digunakan dalam menampilkan pilihan nuansa tertentu berdasar pendekatan Color Psychology. ;

Warna untuk nuansa semangat

Sebagian besar aktivitas sehari-hari lebih banyak dilakukan di dalam ruangan. Adanya suasana baru tentu diperlukan untuk menambah semangat sehingga dapat beraktivitas dengan baik.

Warna yang dapat digunakan untuk suasana tersebut adalah Merah, Oranye, dan Magenta. Paduan warna ini memberikan energi yang penuh semangat dan dinamis.

Warna untuk nuansa relaksasi

Setelah lama beraktivitas, seseorang membutuhkan istirahat untuk mengembalikan energi agar dapat melanjutkan aktivitas kembali.