Makan Banyak Daging Saat Iduladha Tapi Tetap Sehat? Tentu Bisa, Ini Tipsnya

Cynthia Paramitha Trisnanda Jumat, 31 Juli 2020 | 19:30 WIB
ilustrasi makan daging tapi tetap sehat (isantilli)

Makan Banyak Daging Saat Iduladha Tapi Tetap Sehat? Tentu Bisa, Ini Tipsnya

Nakita.id - Hari Raya Iduladha telah tiba.

Pastinya, Moms mendapat banyak daging dan bisa disimpan juga dikonsumsi selama beberapa hari ke depan, bukan?

Sebagai informasi, daging kambing dan daging sapi yang umumnya dibagikan saat Iduladha tentu memiliki banyak manfaat dan kandungan baik dari dalam tubuh.

Pertama, daging sapi.

Daging sapi mengandung sumber protein hewani yang memiliki kandungan vitamin B kompleks, meski bukan sebagai sumber vitamin B9 (asam folat) yang baik.

Baca Juga: Selain Mencuci Daging Mentah, Ini Kebiasaan Mengolah Ayam yang Bahaya!

Daging sapi juga mengandung vitamin A, meski tidak semua bagian daging mengandung vitamin A.

Vitamin A pada daging sapi terkandung dalam jumlah besar di hati.

Sehingga jika ingin mendapatkan vitamin A dari daging yang dikonsumsi sebaiknya bagian hati.

Vitamin A yang terkandung dalam hati sapi sebanyak 5.808 mikrogram.

Vitamin A ini yang akan membantu membentuk dan memelihara kesehatan gigi, kerangka, selaput lendir, dan kulit.

Vitamin A juga mendukung kondisi kesehatan mata secara keseluruhan.

Source : Kompas.com,Healthline
Penulis : Cynthia Paramitha Trisnanda
Editor : Poetri Hanzani