Tak Sekedar Killing Time, #SamaSamaBelajar dari TikTok Indonesia Mengajak Profesional hingga Pengguna Berbagi Ilmu untuk Belajar

By Cecilia Ardisty, Rabu, 29 Juli 2020 | 17:30 WIB
#SamaSamaBelajar dari TikTok Indonesia memberikan konten edukasi (freepik)

Nakita.id - Kita semua pasti sudah tak asing dengan aplikasi yang tengah naik daun baik di kalangan remaja hingga dewasa, TikTok.

Tak hanya untuk killing time, TikTok Indonesia menyediakan akses kepada pengguna untuk belajar dan mengajar.

Akses untuk belajar dan mengajar ini terselenggarakan melalui kompetisi #BerbagiSkill dan #BerbagiFakta yang merupakan bagian dari program edukasi #SamaSamaBelajar.

Baca Juga: Perempuan Ini Bagikan Tips Bersihkan Lantai Pakai Baking Soda, Warga TikTok Langsung Takjub dengan Hasilnya

Kompetisi ini menantang para pengguna termasuk dari kalingan profesional untuk membagi pengetahuan dan ilmunya melalui video singkat.

"Misalnya ada satu barista, karena coffee shopnya tutup dia di rumahin, sebenarnya skill itu bisa dibagi, seperti bikin kopi, bikin kue, akhirnya banyak banget yang akhirnya orang-orang memanfaatkan TikTok selama pandemi untuk sharing positif.

Nah untuk #BerbagiSkill sebenarnya konsentrasinya saint and tech, tutorial, DIY, dan marketing. Kita mendukung hal ini dan terdapat hadiah senilai Rp 150 juta masing-masing untuk pemenang kompetisi #BerbagiSkill dan #BerbagiFakta," kata Angga Anugrah Putra, Head of Users and Content Operations TikTok Indonesia, dalam liputan virtual, pada Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: Dulu Pernah Dihujat hingga Didepak dari Indonesia, Main Aplikasi TikTok Ternyata Bisa Jaga Kesehatan Mental, Ini Penjelasan Ahli