Ampuh! Cukup Gunakan Baking Soda untuk Atasi Masalah Jamur Kuku, Mau Coba?

By Ela Aprilia Putriningtyas, Kamis, 30 Juli 2020 | 17:45 WIB
Hilangkan jamur kuku di jari kaki dengan baking soda (freepik)

Ampuh! Cukup Gunakan Baking Soda untuk Atasi Masalah Jamur Kuku, Mau Coba?

Nakita.id - Punya keluhan jamur kuku atau secara medis disebut onikomikosis tentu sangat tidak nyaman untuk kaki atau tangan. Jamur kuku adalah akibat dari infeksi yang dapat menular dari satu kuku ke kuku lainnya. Sebagian orang memilih untuk gunakan salep antijamur untuk atasi masalah satu ini.

Baca Juga: Mudah Banget, Hanya Gunakan Bahan Ini Jamur Kuku Bisa Hilang dalam Waktu Singkat Namun tak jarang juga orang yang memilih menggunakan bahan rumahan untuk cegah jamur kuku. Sebab gunakan salep tertentu kadang bisa memicu efek samping seperti sakit perut hingga masalah kulit.

Baca Juga: 4 Bahan Alami Ini Dapat Moms Gunakan Untuk Membasmi Jamur Kuku Selama Kehamilan Berikut cara ampuh hilangkan jamur kuku yang efektif dikutip dari medical news today: 1. Baking soda Baking soda dipercaya ampuh dapat menyerap kelembaban pada kaki untuk mencegah jamur kuku jari. Para peneliti menemukan jika baking soda dapat mencegah pertumbuhan jamur sampai 79 persen meskipun tidak benar-benar memberantasnya.