Perkuat Posisi, Allianz Life Indonesia Berhasil Raih Digital Transformation Award

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Selasa, 11 Agustus 2020 | 18:33 WIB
Allianz Raih Penghargaan Digital Transformasi Award (Charles Platiau)

Nakita.id - Tahun ini, Allianz Life Indonesia berhasil raih penghargaan 'Digital Transformation of the Year' di acara 5th Asia Trusted Life Agents & Advisers Awards, pada tanggal 27 Juli 2020,

Kategori transformasi digital diperkenalkan untuk pertama kalinya tahun ini, di mana Allianz Life Indonesia menjadi satu-satunya perusahaan asuransi dari Indonesia yang dinominasikan.

Finalis lainnya adalah perusahaan asuransi dari Malaysia, Taiwan dan Vietnam.

Sejak Oktober tahun lalu, Allianz Life Indonesia telah mendigitalisasi semua proses penjualan dan proses pengajuan klaim asuransi kesehatan, sebuah transformasi yang saat ini dianggap sangat relevan, mengingat adanya pandemi COVID-19 dan keharusan untuk menjaga jarak fisik.

Baca Juga: Hati-hati! Era New Normal Bisa Tingkatkan Risiko Tertular Sekaligus Menularkan Virus Corona, Inilah Beberapa Hal yang Perlu Dipersiapkan Menurut Dokter

Allianz Life Indonesia dikenal dengan aplikasi digital untuk tenaga pemasar asuransi jiwa dan kesehatan, Allianz Discover, yang mengintegrasikan ekosistem penjualan lengkap – termasuk tools untuk interaksi dengan nasabah, mengajukan SPAJ, tracking, serta layanan untuk nasabah – ke dalam perangkat tablet yang dapat dimanfaatkan oleh lebih dari 30.000 agen.

Sejak diluncurkan pada bulan Januari 2015, aplikasi tersebut telah berkembang dari tools untuk mengirimkan polis asuransi jiwa secara online, menjadi pengalaman penjualan dan layanan secara digital yang menyeluruh (digital sales and service experience).