Google dan Kompas Gramedia Wujudkan 'Indonesia Otomotif Online Festival 2020', Festival Otomotif Online Pertama di Asia Tenggara

By Nita Febriani, Jumat, 14 Agustus 2020 | 18:45 WIB
Google bekerja sama dengan Kompas Gramedia meluncurkan Indonesia Otomotif Online Festival (GridOTO)

Nakita.id - Hari ini, Jumat (14/8/2020) Google merilis insights dan hasil survei pelanggan untuk menyambut peluncuran Indonesia Otomotif Online Festival di gridoto.com (IOOF) dan channel YouTube GridOto.

 Festival otomotif daring pertama di Asia Tenggara ini akan diselenggarakan pada 25-29 Agustus.

“Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara industri otomotif, industri digital dan industri media,” jelas Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Oleh karena itu, kami optimis dan berharap festival yang diinisiasi oleh Google bekerja sama dengan Kompas Gramedia ini dapat mendorong penguatan ekonomi digital, sekaligus mampu mendorong pemulihan industri otomotif, yang pada akhirnya akan memicu pemulihan di sektor ekonomi lainnya,” tambahnya.

Baca Juga: Berbeda dengan Rumahnya Sekarang yang Punya Parkiran Layaknya Basement Mall, Intip Rumah Masa Kecil BJ Habibie yang Sederhana ini!

Industri otomotif merupakan salah satu sektor terpenting dalam perekonomian Indonesia, yang mewakili sekitar 10% dari PDB Indonesia dan menyediakan lapangan kerja bagi lebih dari 1 juta pekerja.

Sektor ini juga menjadi salah satu dari tujuh sektor prioritas dalam agenda Indonesia 4.0.

Walaupun hasil survei konsumen Google memperlihatkan bahwa sebagian besar konsumen saat ini menunda membeli mobil, Google Trends menunjukkan bahwa minat membeli mobil tetap tinggi.

Menariknya, hasil survei juga menunjukkan bahwa konsumen kini mau membeli mobil via online.

Baca Juga: Raffi Ahmad Punya Koleksi Mobil Seharga Miliaran, Amy Qanita Justru Sedih Setiap Kali Melihatnya