Ini Tips Mengusir Bosan Tunggu Dokter Di Saat Kontrol Kehamilan

By Soesanti Harini Hartono, Sabtu, 6 Januari 2018 | 21:51 WIB
Agar tak bosan menunggu di ruang praktik dokter lakukan kegiatan seperti membaca. ()

Nakita.id. Selama kehamilan, Moms biasanya berkunjung ke dokter untuk kontrol paling tidak tiga hingga empat kali.

Jika ada penyulit, kunjungan ke dokter bisa lebih sering. Terkadang, Moms memikirkan, rasanya bakal bosan menunggu.

BACA JUGA: Mulas Mau Melahirkan. Seperti Ini Tanda dan Cara Mengenalinya

Agar mempersingkat waktu kunjungan, ada baiknya Moms  tanyakan pada bagian pendaftaran melalui telepon, kira-kira giliran Moms di jam berapa.

Dengan demikian waktu tunggu bisa dipersingkat. Tapi kalau terpaksa harus menunggu juga, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan;

Bawa buku bacaan. Lebih baik lagi kalau buku-buku tentang kehamilan/persalinan, atau buku parenting. Sehingga waktu tidak terbuang percuma, tapi ada informasi/pengetahuan yang didapat sembari menunggu.

Gunakan smartphone atau gadget lainnya. Moms bisa memanfaatkan waktu dengan mencari informasi tentang kehamilan/hal-hal lain yang bermanfaat dengan menggunakan smartphone atau gadget lainnya.

Boleh juga update status atau nge-twitt, tapi tidak perlu tiap lima menit, karena teman-teman Moms akan bosan juga membacanya.

BACA JUGA: 5 Rahasia Kecantikan Perempuan Prancis Fokus Di Kulit dan Rambut

Bermain games dengan gadget. Bermain games akan membuat waktu berlalu dengan cepat.

Tapi sebaiknya pilih games yang tidak memacu adrenalin seperti balapan mobil atau tembak-tembakan, pilih games yang lebih santai sehingga tidak membuat Moms maupun janinnya tegang.

Moms bisa juga membawa DVD portable yang cukup praktis. Tonton DVD serial kesukaan Moms sambil menunggu giliran, percaya deh, waktu rasanya pasti akan berlalu sangat cepat!

Boleh kok membawa bekal makanan. Apalagi kalau waktu tunggunya sampai melewati jam makan siang/malam, tapi sebaiknya tidak membaca camilan yang tidak sehat seperti kripik-kripik/kue-kue manis. (*)