5 Jenis Mainan Untuk Merangsang Motorik Dan Imajinasi Bayi

By Gisela Niken, Minggu, 26 Juni 2016 | 23:35 WIB
5 Jenis Mainan Untuk Merangsang Motorik Dan Imajinasi Bayi (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Mainan untuk bayi tidak hanya saja untuk membuatnya senang. Ada banyak jenis mainan untuk merangsang motorik dan imajinasi bayi. Motorik bayi sangat penting diasah sejak kecil agar perkembangan otaknya lebih baik. Selain itu, daya imajinasi juga sangat penting agar anak bisa lebih mudah untuk mempelajari bahasa di kemudian hari. Mama perlu memilih 5 jenis mainan berikut ini agar si kecil cerdas sejak bayi.

1.Kerincingan bayiSalah satu cara untuk merangsang motorik anak adalah dengan mainan yang menimbulkan suara. Baby shaker toy atau kerincingan bayi menjadi mainan yang pas untuk si kecil. Ia dapat melatih mengamati objek sebab objek tersebut dapat melatih pendengaran. Selain itu, mainan ini juga memiliki warna dan motif yang lucu dan menarik. Mainan ini pun akan membuat si kecil dapat mengikuti objek yang bergerak serta berimajinasi dengan warna dan motifnya.

2.Boneka tanganMama bisa memperkenalkan berbagai objek di sekitar bayi dengan bantuan boneka tangan. Berbagai macam jenis hewan hingga buah bisa Mama perkenalkan. Boneka tangan ini sangat membantu Mama untuk bercerita kepada si kecil. Tahukah Mama bahwa bercerita atau mendongeng punya manfaat untuk melatih kemampuan bahasanya? Imajinasi yang ia dapatkan dan bahasa yang ia dengar dapat membantunya cepat bicara. Mainan ini juga aman karena terbuat dari kain yang halus.

3.BukuBuku juga sangat baik diperkenalkan pada bayi sejak dini. Wonderland Teether Book Play With Me menjadi jenis mainan yang bisa Mama berikan pada bayi. Buku bergambar yang terdiri dari 3 lembar ini memiliki motif yang sangat menarik. Warna cerah kan membantu bayi memahami aneka warna. Tidak hanya buku biasa, mainan ini dilengkapi ratlle pada uung kiri agar bisa dipegang oleh si kecil dan teether yang bisa digigit. Sehingga bayi yang senang menggigit akan tetap bermain dengan aman. Mainan ini juga bebas dari kandungan BPA.

                               

5 Jenis Mainan Untuk Merangsang Motorik Dan Imajinasi Bayi

                                                          Yuk klik gambar di atas untuk info lebih lanjut!

4.Mobil-mobilanTak hanya anak laki-laki saja, bayi laki-laki juga bisa bermain mobil-mobilan. Oball Rattle & Roll menjadi jenis mobil-mobilan yang cocok untuk bayi. Mobil yang dirancang dengan warna cerah akan menarik perhatian bayi. Selain itu, kerincingan yang ada di dalam rodanya akan membuat saraf motorik terangsang. Belajar menggerakan benda akan membantunya untuk memperlancar kordinasi tangan dan kaki. Mobil-mobilan ini juga terbuat dari bahan yang aman untuk bayi dan bebas dari BPA.

5.Boneka tarikHampir mirip dengan boneka tangan, mainan yang berbentuk boneka ini dapat meningkatkan imajinasi bayi. Ada banyak bentuk seperti sapi dan gajah serta dibuat dengan warna warni dan motif yang menarik. Boneka ini juga akan mengeluarkan suara ketika ditarik. Mainan ini pun sangat baik untuk melatih pendengaran anak agar memahami asal suara.

Nah, jenis mainan untuk merangsang motorik dan imajinasi bayi ini perlu Mama berikan kepada si kecil. Selain membuatnya senang, mainan ini akan membuatnya lebih cerdas dan membantu perkembangan otaknya seperti perkembangan bahasa.