Alasan Ricky Harun Tak Pakai Pengasuh Bayi

By Dini, Rabu, 22 Juni 2016 | 01:20 WIB
Alasan Ricky Harun Tak Pakai Pengasuh Bayi (Dini)

Tabloid-Nakita.com - Punya dua anak yang semuanya masih di usia batita tentu cukup merepotkan bagi para pasangan muda. Apalagi jika kita tidak tinggal berdekatan lagi dengan orangtua, sehingga urusan pengasuhan anak harus dilakukan secara mandiri.

Meskipun begitu, pasangan selebriti Ricky Harun dan Herfiza Novianti sepakat tak memakai pengasuh bayi untuk mengurus kedua buah hatinya, Mikaila Akyza Pratama (1,5) dan Athaya Akyza Pratama (3 bulan).

"Pengin sendiri aja. Karena biar lebih dekat sama anak," kata Ricky saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/6/2016).

Pasangan yang menikah pada 15 Juni 2013 itu tak segan untuk bertanya kepada kedua orangtua mereka tentang bagaimana mengurus anak dengan baik.

"Kami tanya-tanya orangtua sama merasakan sendiri kayak gimananya," ucap Ricky. Ia juga mengaku belajar mengasuh anak berdasarkan pengalaman saja, tanpa membaca buku. "Sebenarnya semuanya diajarin sama orangtua, enggak dilepas sendirian gitu. Dikasih tahu yang benar jadi kami enggak ada yang salah."

Tekad untuk mengasuh anak tanpa babysitter sudah terjadi sejak Ricky dan Herfiza baru memiliki Mikaila. Dengan begitu, Ricky mengaku mendapatkan keuntungan, yaitu bisa melihat pertumbuhan anak dengan maksimal. Ia bersyukur bisa melihat perkembangan sang anak ketika belajar merangkak hingga berjalan walau masih dituntun. Berkah lainnya, Ricky juga jadi cekatan mengurus anak. Semua hal bisa dilakukannya, kecuali mengganti popok, memandikan, dan menggunting kuku si bayi.

Meskipun begitu, ketika pasangan ini harus bekerja, kedua orangtua Herfiza siap menjaga sang cucu. Hm... sama banget dengan kita semua ya, Mam!(KompasEntertainment/Dian Reinis Kumampung/Tri Susanto Setiawan)