Pakaian Bebas Bau Apek dan Lembab Meski Disimpan Lama, Coba Cara Sederhana Berikut Ini

By Ela Aprilia Putriningtyas, Selasa, 25 Agustus 2020 | 13:00 WIB
Menjaga pakaian tetap segar bebas bau dengan cara sederhana (bearfotos)

Nakita.id - Apakah Moms punya tumpukan pakaian lembab dan bau apek saat ini?

Tak aneh jika masa pandemi dan harus tetap di rumah pakaian jadi lembab dan bau.

Jika biasanya aktivitas kantor maupun acara lain membutuhkan banyak pakaian ganti, kini Moms hanya memakai beberapa pakaian saat di rumah saja.

Baca Juga: Lebih Ampuh Dibanding Pemutih Pakaian, Baking Soda Mampu Kembalikan Baju Putih Seperti Semula Bahkan Bikin Kinerja Detergen Lebih Baik

Tak menggunakan pakaian tertentu bukan berarti membiarkannya lembab di dalam lemari ya Moms, terlebih saat ini di beberapa wilayah sudah masuk musim penghujan.

Saat musim penghujan tiba, kelembaban udara dalam ruangan akan semakin bertambah dan tak jarang berpengaruh pada lemari pakaian Moms.

Baca Juga: Bisa Hemat Biaya Laundry, Tambahkan Setengah Gelas Cuka ke Mesin Cuci dan Hal Mengejutkan Ini Akan Terjadi Pada Pakaian

Jangan sampai baju-baju tersimpan di lemari justru rusak karena udara lembab dan cara perawatan yang salah.

Tapi jangan khawatir Moms, berikut cara mudah yang bisa Moms coba terapkan di rumah untuk dapatkan pakaian tetap segar dan tidak bau dikutip dari The Indian Express.

- Jus lemon

Manfaat buah asam satu ini memang tak ada duanya, selain baik untuk masalah kesehatan juga direkomendasikan untuk atasi masalah bau pada pakaian.