#FamilyQuality: Penting Lo Moms Ajak Anak Mengerjakan Pekerjaan Rumah, Ini Sederet Manfaatnya untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

By Aullia Rachma Puteri, Sabtu, 29 Agustus 2020 | 07:05 WIB
Manfaat yang didapat Si Kecil saat membatu Moms mengerjakan pekerjaan rumah (Freepik)

Nakita.id - Untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga, Moms biasanya memanggil Si Kecil untuk sekadar membantu pekerjaan rumah tangga yang bisa Si Kecil lakukan.

Atau bisa juga, Si Kecil memang ingin sekali membantu pekerjaan rumah tangga Moms karena melihat Moms mengerjakannya sendiri.

Dorongan ini juga terkait dengan kemampuan motorik Si Kecil yang semakin meningkat pada setiap pertambahan usia.

Moms patut bangga apabila memiliki Si Kecil seperti itu, karena Si Kecil yang aktif untuk membantu Moms dalam mengerjakan pekerjaan rumah akan mendapatkan beragam manfaat.

Baca Juga: #FamilyQuality Sharena dan Ryan Delon Ajarkan Anak-anaknya Mencintai Binatang, Ternyata Hal Itu Punya Manfaat Menakjubkan untuk Perkembangan Otak Si Kecil

Misalnya, kelak ketika dewasa ia tidak akan canggung lagi saat mengerjakan pekerjaan rumah walaupun sendiri dan tidak ada asisten rumah tangga. 

Pasalnya, kebiasaan membantu Moms dalam melakukan pekerjaan rumah dapat membuka mata Si Kecil tentang pekerjaan yang biasa dilakukan dalam rumah tangga.

Selain itu, menurut seorang Psikolog dari Universitas Tarumanegara Jakarta, Ester Lianawati, masih ada manfaat lainnya yang dapat diraih Si Kecil ketika ia rajin membantu orangtua mengerjakan pekerjaan rumah.

Selain itu, Moms juga bisa melakukan #FamilyQuality dan Si Kecil mendapat manfaat karena sering membantu pekerjaan rumah Moms.