Enggak Nyangka Lingkaran Hitam di Bawah Mata Hilang dengan Bahan Ini

By Gisela Niken, Senin, 8 Januari 2018 | 16:22 WIB
()

Nakita.id - Seiring bertambahnya usia, banyak pula aktivitas yang kita lakukan.

Terkadang aktivitas tersebut membuat kulit kita cenderung kehilangan elastisitas dan kemampuannya untuk menahan kelembapan, terutama pada kulit di bawah mata.

Berbagai aktivitas yang membuat kita kurang tidur, stress, masalah kesehatan, pola makan yang buruk, menonton tv terlalu dekat, dan lain-lain menyebabkan kulit di bawah mata menjadi tipis sehingga muncul lingkaran hitam di bawah mata.

BACA JUGA: Kamar Mandi Anak Sandra Dewi Bikin Melongo Warganet. Kenapa Lagi, Ya?

Ada banyak cara menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, salah satunya menggunakan kentang.

Kentang merupakan sayuran yang menakjubkan karena mengandung zat pemutih alami, kaya akan vitamin C, vitamin A, pati, dan enzim yang membantu memberi nutrisi dan mencegah terbentuknya lingkaran hitam.

Selain itu, kentang mengandung anti-inflamasi yang membantu mengurangi pembengkakan kulit di bawah mata serta mengandung catecholase dalam mengurangi kantung mata, memberi kelembapan, dan membantu meremajakan kulit.

Seperti yang dilampirkan dalam Boldsky, berikut ini adalah 10 cara menggunakan kentang untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata :

1. Jus kentang

Jus kentang menjadi salah satu cara dalam 10 varian menghilangkan kantung mata menggunakan kentang.

Namun jus ini tidak untuk diminum melainkan, dioleskanpada kantung mata dengan kapas sebagai alat pendukungnya, lalu diamkan selama 15-20 menit.

BACA JUGA: Yuk, Buat Sendiri Jajanan Hits dengan Resep Cheese Crust Pizza Ini!