Tak Perlu Jauh-jauh ke Amerika, Yuk! ke Amazon Mini Ujung Kulon Banten

By Fita Nofiana, Selasa, 9 Januari 2018 | 11:31 WIB
Pulau Peucang ()

Nakita.id - Ujung Kulon, mendengar nama tempat ini anda pasti terbayang dengan badak bercula satu yang khas. Tapi tak hanya itu, di tempat ini ternyata menyimpan keindahan alam lain yang sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA: Tampil Beda! Ini Alasan Artis Berpakaian Hitam di Golden Globes Award

Ya! Pulau Peucang, berada Selat Panaitan, Pandeglang, Banten akses pulau ini cukup mudah karena letaknya yang berada di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon.

Selain memiliki keindahan pasir putih yang luar biasa, dengan air laut yang jernih kebiru-biruan, pulau ini juga akan menyambut Moms dengan beberapa satwa seperti rusa, babi hutan, atau monyet yang dibiarkan hidup bebas.

Tak hanya menghadirkan keindahan darat,  Pulau Peucang juga akan memanjakan Moms dan keluarga yang gemar melakukan olahraga bawah laut.

BACA JUGA:Siap Coba Moms? 5 Tren Traveling Ini Diprediksi Bakal Hits di 2018

Uniknya, alih-alih bermalam di hotel mewah Moms bisa bermalam di barak khas Peucang yang tak ada duanya. 

Namun ada yang lain dengan barak Pulau Peucang di mana Moms bisa saja bangun keluar teras dan dikejutkan dengan babi besar yang besantai di depan pintu atau rusa yang ikut berjemur di depan barak penginapan.

Terdengar sedikit mengerikan, namun dimana lagi Moms akan terbangun disambut satwa-satwa liar, sekalian mengenalkan binatang pada si Kecil kan?.

Barak di pulau ini kebanyakan dibangun mirip rumah panggung dengan dinding yang masih menggunakan kayu sehingga terlihat lebih asri, dengan biaya yang tak terlalu mahal tentunya.

BACA JUGA: 5 Inspirasi Travel Fashion Bintang K-Pop Cocok Untuk Moms Coba!

Jika tidak memungkinkan tinggal di barak, Moms bisa juga menyewa resort atau hotel yang tersedia di wilayah wisata.