Coba Kombinasikan Cuka Sari Apel dan Baking Soda untuk Kulit Kepala, Rasakan Manfaat Tak Terduga pada Rambut Moms

By Rachel Anastasia Agustina, Jumat, 4 September 2020 | 16:42 WIB
Manfaat cuka sari apel dan baking soda untuk kulit kepala. (Freepik)

Coba Kombinasikan Cuka Sari Apel dan Baking Soda untuk Kulit Kepala, Rasakan Manfaat Tak Terduga pada Rambut Moms

Nakita.id - Ternyata ada manfaat baking soda untuk kulit kepala yang mengalami penumpukan sehingga terkadang membuat gatal.

Akan tetapi penggunaan baking soda untuk kulit kepala harus kita perhatikan efektifitasnya, mengingat ada perbedaan pH di dalamnya.

Seperti diketahui, kulit kepala bersifat asam untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur, sedangkan baking soda memiliki pH antara 8-9 yang sifatnya basa.

Baca Juga: Pasti Ada di Dapur, Coba Hilangkan Noda Hangus di Setrika yang Bikin Lengket Baju dengan Baking Soda, Begini Caranya

Namun hal tersebut tidak membahayakan selama kita menggunakannya dengan tepat atau ketika sedang mengalami penumpukan kulit kepala berlebih.

Melansir dari Mind Body Green, baking soda bisa digunakan untuk membersihkan kulit kepala menumpuk yang pada akhirnya bisa menyebabkan gatal-gatal.

Selain itu kita bisa mencoba cara aman untuk menggunakan baking soda dengan cara mengoleskannya terlebih dahulu ke tangan.

Baca Juga: Tak Selamanya Baik, Baking Soda Disebut Bisa Berdampak Buruk Bagi Penderita Penyakit Jantung Jika Terus Dikonsumsi, Ini Kata Ahli