Selain Jaga Kesehatan, Jahe dan Bahan Rumahan ini Mampu Jadi Bahan Alami Ampuh Hilangkan Uban dalam Waktu Singkat

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Rabu, 16 September 2020 | 10:34 WIB
Ilustrasi bahan alami ampuh hilangkan uban (iStockphoto)

 

Nakita.id – Hingga kini, bahan alami ampuh hilangkan uban masih jadi hal yang paling dicari.

Hal ini karena memiliki rambut uban tentu menurunkan tingkat percaya diri seseorang.

Setiap perempuan bahkan laki-laki tetap memiliki rambut lebat dan berkilau meski usianya sudah lebih dari 30 tahun.

Akhirnya banyak yang mencari alternatif agar rambut tetap terlihat hitam dan sehat, di antaranya mencabut uban hingga mewarnai rambut atau semir rambut.

Baca Juga: Hanya dengan Kentang, Menghilangkan Uban Tanpa Semir Sangat Bisa Dilakukan dengan Sangat Mudah untuk Moms dan Dads, Mau Coba?

Baca Juga: Bukan Cuma Ampuh Basmi Uban, Biji Pepaya Ternyata juga Berkhasiat Mencegah Gagal Ginjal Bahkan Kanker, Begini Cara Menggunakannya

Selain faktor usia, munculnya uban tak selalu karena usia yang semakin tua. Kebiasaan dan pola hidup juga bisa memicu timbulnya rambut putih ini, Moms.

Sebuah studi yang ditayangkan di Indian Dermatology Online Journal tahun 2013 menyebutkan, perempuan perokok cenderung akan beruban sebelum usia 30 tahun.

Dalam studi yang melibatkan 200 orang tersebut, perokok terbukti 2,5 kali lebih cepat mengalami ubanan sebelum usia 30 daripada non perokok.

Penelitian juga menunjukkan bahwa perokok dan mereka yang mengalami stres berat juga cenderung akan lebih cepat beruban.

Perubahan warna rambut memang tak bisa dikatakan seram, namun bagi sebagian perempuan, memiliki rambut putih sebelum usia tua nampak mengganggu penampilan.