Mantap! Rina Gunawan Berhasil Pangkas 23 Kg Berat Badannya selama 3 Bulan Saja, Ternyata Rahasianya Cuma Diet Online

By Aullia Rachma Puteri, Jumat, 18 September 2020 | 12:48 WIB
Rina Gunawan berhasil pangkas 23kg bobot selama 3 bulan, ini rahasianya (Instagram)

Nakita.id - Rina Gunawan merupakan seorang artis yang terkenal dengan tubuh gemuknya saat ini berhasil menurunkan berat badannya.

Waktu yang dibutuhkan Rina Gunawan pun tak lama, hanya perlu 3 bulan saja, istri Teddy Syah itu membabat 23 kg dari tubuhnya. Menarik bukan Moms.

Mau turunkan berat badan seperti Rina Gunawan? Yuk simak tips menurunkan berat badan dengan cepat ala Rina Gunawan. 

"Alhamdulillah di bulan Juni itu saya kayak ngerasa dapat hidayah banget karena ada sahabat saya memberikan informasi ada diet, bilangnya sih diet online," ujar Rina Gunawan, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Cumicumi, Kamis (17/9/2020).

Memutuskan untuk ikut diet online, Rina Gunawan langsung menimbang berat badannya.

Baca Juga: Bye-bye Celana Kesempitan! Hanya dengan Makan Ubi Setiap Hari, Berat Badan Bisa Seketika Turun Tanpa Perlu Diet Menyiksa

Kemudian, coach diet memberikan beberapa arahan yang harus diikuti. Di antaranya adalah, berapa kali harus mengonsumsi makanan, camilan, jumlah air minum hingga pola tidur.

"Saya ikutin banget, saya ngikutin dari saya bangun tidur sampai ke pola tidur pun saya ikutin," ucap Rina Gunawan.

Menurut ibu dua anak ini, pola tidur yang baik dan tidak sering begadang juga memengaruhi program diet yang sedang dijalani.

"Jadi kalau misal kita mau defisit kalori atau pengin badannya istilahnya menyusut itu kita harus tidur paling lama jam 10 malam," ucap Rina Gunawan.

Rina Gunawan bersyukur selang 2 bulan, berat badannya menurun sebanyak 17 kilogram.

Baca Juga: Minum Air Putih dari Gelas Tembaga Tak Disangka Bisa Menurunkan Berat Badan Secara Cepat hingga Cegah Penuaan Dini, Siap Mencoba?