Jangan Diabaikan, Ternyata Microsleep Sering Kita Lakukan Tanpa Disadari dan Cukup Berbahaya, Mengapa?

By Rachel Anastasia Agustina, Jumat, 18 September 2020 | 18:15 WIB
Ilustrasi gejala microsleep. (Freepik/yanalya)

Jangan Diabaikan, Ternyata Microsleep Sering Kita Lakukan Tanpa Disadari dan Cukup Berbahaya, Mengapa?

Nakita.id - Ternyata microsleep atau tidur mikro adalah hal yang biasa dilakukan, namun belum diketahui banyak orang.

Tak heran, sebab gaya tidur yang satu ini hanya terasa seperti satu kedipan mata saja padahal sudah menghabiskan waktu beberapa detik atau menit.

Maka dari itu tak heran jika tidur mikro ini jarang sekali disadari oleh banyak orang yang melakukannya.

Melansir dari World of Buzz, tercatat ada banyak kasus kecelakaan kendaraan di Malaysia yang diakibatkan oleh tidur mikro ini.

Baca Juga: Sering Tidur Tidak Nyenyak? Terungkap Rahasia Feng Shui untuk Bantu Atasi Masalah Tidur dengan Menata Kamar Seperti Ini

Ketika berkendara, tidur mikro ini hanya terasa satu kedipan mata namun sangat berbahaya dan langsung bisa menyebabkan kecelakaan.Belum lagi kalau kecelakaannya itu melibatkan pihak lainnya atau ada kendaraan yang tepat berada dekat di depan kita.

Kira-kira apa penyebab tidur mikro itu?Penyebab pasti dari tidur mikro memang belum diketahui, tapi diyakini oleh ahli itu terjadi ketika beberapa bagian otak tidur sementara, namun tidak dengan bagian lainnya.

Baca Juga: Di Masa Pandemi Covid-19, Donita Mendadak Kabarkan Dirinya Sempat Terserang Penyakit Misterius, Tak Bisa Bangun dari Tempat Tidur hingga Demam Sampai 40 Derajat Celcius