Tak Hanya Ampuh Usir Uban, Tanpa ke Dokter THT Infeksi Telinga Bisa Sembuh Hanya dengan Bawang Merah, Begini Caranya

By Aullia Rachma Puteri, Sabtu, 19 September 2020 | 09:23 WIB
Manfaat bawang merah untuk infeksi telinga (Freepik)

Nakita.id - Mengalami infeksi telingan memang sangat menyiksa. Infeksi telinga ini seringnya diiringi dengan munculnya nyeri telinga yang tak tertahankan.

Sesekali memang Anda memilih ke dokter untuk mengobati infeksi telinga, tapi dokter juga hanya memberi obat pereda rasa nyeri. Padahal, pemberian obar pereda nyeri terus-terusan juga tidak baik.

Bahkan, ahli THT asal New York tak memperbolehkan mengonsumsi antibiotik atau pereda rasa nyeri setiap kali Anda merasakn infeksi telinga.

"Seringkali kita tidak perlu memberikan antibiotik," kata Sujana S. Chandrasekhar, MD, dokter di THT dan Allergy Associates di New York City.

Baca Juga: Tidak Kalah dengan Krim Mahal, Gunakan Bawang Merah pada Kulit untuk Bikin Wajah Glowing dan Cegah Keriput, Begini Cara Buatnya

"Penggunaan antibiotik yang berlebihan di masyarakat pada umumnya telah menyebabkan pertumbuhan bakteri yang sekarang resisten terhadap berbagai jenis antibiotik, jadi kami mencoba menariknya kembali dengan tidak terlalu meresepkan," kata Dr. Chandrasekhar.

Mengingat hal tersebut, Anda bisa mencoba pengobatan di rumah untuk menghilangkan infeksi telinga.

Obat rumahan yang dimaksud ini adalah bawang merah.

Tak heran, karena bawang merah ini mempunyai kandungan yang sangat bagus untuk meredakan sakit telinga.

Baca Juga: Mulai dari Rambut Rontok Hingga Beruban, Bawang Merah Ternyata Bisa Selesaikan Deretan Masalah Rambut dengan Cara Mudah Ini