Siapa Sangka Buah Murah Meriah yang Sering Tumbuh di Sekitar Rumah Ini Ternyata Menyimpan Segudang Manfaat untuk Tubuh Kita

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 23 September 2020 | 12:45 WIB
Manfaat Rambutan (Freepik)

Siapa Sangka Buah Murah Meriah yang Sering Tumbuh di Sekitar Rumah Ini Ternyata Menyimpan Segudang Manfaat untuk Tubuh Kita

Nakita.id - Meski belum musim rambutan, tak ada salahnya kita sedikit menyinggung tentang keistimewaan buah yang identik dengan rambut di kulitnya ini.

Rasa buahnya yang manis sedikit asam, membuat buah rambutan sangat digemari semua kalangan.

Dari tua hingga muda semua suka dengan buah rambutan. Bahkan saking enaknya, rambutan sengaja dijual menjadi buah kalengan agar tetap bisa merasakan buah rambutan meski belum musimnya.

Selain manis, buah rambutan ini sangat segar bila dimakan. Jika sedang musim rambutan harga buah satu ini sangat murah di pasar.

Baca Juga: Manis dan Enak, Ternyata Buah Rambutan Memiliki Manfaat Sekaligus Efek Samping Bagi Ibu Hamil yang Perlu Moms Ketahui

Satu ikat rambutan biasanya dibanderol dengan harga Rp25 ribu sampai Rp35rb. Tak sampai Rp50 ribu bukan? Sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Harganya yang murah, rasanya yang manis dan menyegarkan, siapa sangka ternyata rambutan menyimpan manfaat yang begitu besar untuk kita semua.

Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki, manfaat buah rambutan bisa dirasakan.

Mulai dari buahnya, bijinya, daunnya, hingga kulitnya, rambutan kaya akan vitamin yang akan menyehatkan tubuh.

Baca Juga: Wajah Bisa Glowing dalam Waktu 30 Menit dengan Buah Semangka, Begini Cara Meraciknya