Di Tengah Sibuk Syuting Film Terbaru Hanung Bramantyo Masih Sempatkan #FamilyQuality dengan Bhai Kaba dan Bhre Kata Bermain Puzzle, Ternyata Menyusun Puzzle Bukan Sekedar Mainan, Ini Manfaatnya Bagi Si Kecil

By Aullia Rachma Puteri, Minggu, 4 Oktober 2020 | 13:04 WIB
Di Tengah Sibuk Syuting Film Terbaru Hanung Bramantyo Masih Sempatkan #FamilyQuality dengan Bhai Kaba dan Bhre Kata Bermain Puzzle, Ternyata Menyusun Puzzle Bukan Sekedar Mainan, Ini Manfaatnya Bagi Si Kecil (Instagram)

Nakita.id - Setelah lelah menjadi sutradara daam sebuah film, Hanung Bramantyo tak lupa melepas penat dengan berkumpul bersama keluarga melakukan #FamilyQuality.

#FamilyQuality yang dilakukan Hanung Bramantyo pada Sabtu (03/10) adalah menemani anak ketiga dan keempatnya, Bhai Kaba dan Bhre Kata main puzzle.

Dengan duduk santai di lantai, Hanung Bramantyo dengan sabar menemani Bhai Kaba dan Bhre Kata menyusun puzzle milik kakaknya, Kala Madali.

Zaskia Adya Mecca pun turut mengabadikan momen #FamilyQuality Hanung Bramantyo itu yang diunggahan di Instagram Story pada Sabtu (03/10).

Bhai Kaba dan Bhre Kata main puzzle bersama Hanung Bramantyo

Nah, bicara soal bermain puzzle untuk #FamilyQuality, ternyata menyusun kepingan puzzle menjadi bentu yang utuh bukanlah sebuah permainan saja.

Baca Juga: #FamilyQuality: 3 Permainan untuk Membantu Anak Meningkatkan Kemampuan Bekerja dengan Tim

Ada manfaat yang bisa didapatkan untuk perkembangan Si Kecil jika rutin memainkan puzzle untuk mengisi waktu luang.

Berikut adalah 5 manfaat main puzzle yang bisa didapat Si Kecil:

1. Memicu keingintahuan

Warna-warna cerah dan bentuk yang unik sangat menarik bagi anak kecil, tetapi memasangkan stimulan ini dengan aktivitas pemecahan masalah akan benar-benar memicu rasa ingin tahu anak Dads.

Mereka akan mencoba mencari tahu mengapa kepingan biru cocok dengan lubang berbentuk segitiga, dan sebelum Dads menyadarinya, mereka akan belajar dengan kecepatan eksponensial.

Baca Juga: #FamilyQuality Tetap Ajak Si Kecil Aktif Berkegiatan, Sharena dan Ryan Delon Kenalkan Ryshaka dengan Skateboarding