Kereta Bandara Ramah Ibu dan Anak , Direncanakan Ada Kidzone !

By Fadhila Auliya Widiaputri, Minggu, 14 Januari 2018 | 16:32 WIB
Kereta bandara menawarkan sejumlah fasilitas yang ramah ibu dan anak ()

Nakita.id - Tak perlu bingung terjebak macet atau sibuk mencari parkir, kini Moms bisa pergi ke bandara Soekarno Hatta dengan nyaman menggunakan kereta bandara.

Kereta Bandara baru saja diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Selasa, 2 Januari lalu.

Untuk dapat menikmati fasilitas kereta bandara ini, Moms bisa pergi ke Stasiun Sudirman Baru atau yang kini disebut juga dengan Stasiun BNI City dan Stasiun Batu Ceper di daerah Tanggerang.

Namun untuk kedepannya, Moms juga bisa menemukan kereta bandara ini di Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, dan terakhir di Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

BACA JUGA: 7 Kreasi Bendera dari Makanan Khas Negara, Nomor 5 Indonesia Banget!

Tak perlu khawatir jika mengajak Si Kecil menaiki kereta bandara ini. Dikarenakan dari segi fasilitas, kereta bandara ini menawarkan kenyamanan yang setara dengan pesawat dan fasilitas serba modern yang ramah ibu dan anak. 

Misalnya untuk masalah waktu boarding dalam kereta.

Santoso, Assistant Manager Customer Care Airport Railway Station, mengatakan bahwa ibu hamil, lansia, atau berkebutuhan khusus lainnya mendapatkan waktu boarding lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan. 

"Jadi kalau misalnya untuk waktunya kita kondisikan untuk ibu hamil, lansia, atau berkebutuhan khusus kita lakukan boarding lebih awal seperti 15 menit sebelum keberangkatan," ujar Santoso saat ditemui di Stasiun Bandara Soekarno Hatta pada Jumat (12/1).

BACA JUGA: Yeay! Kereta Bandara Bisa Gratis untuk Si Kecil, Ini Syaratnya

Selain itu setelah masuk ke dalam kereta bandara, Moms bisa duduk dengan nyaman karena jarak antar kursi yang tidak terlalu berdekatan. 

Moms pun bisa mengatur kemiringan sandaran kursi dan sandaran tangan seperti layaknya tempat duduk di dalam pesawat.